Timnas Indonesia

Update Hasil Uji Coba Timnas U-17 di Jerman: 3 Kali Kalah dan Sulit Cetak Gol!



NOBARTV NEWS U-17 sudah memainkan lima laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di negara Eropa Jerman. Lantas, bagaimana hasil uji coba demi uji coba tersebut?

Seperti yang diketahui, tak lama lagi, Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti akan segera kembali ke Indonesia. Sebab sejak beberapa minggu lalu, mereka sudah berada di negara Eropa Jerman.

Di negara tersebut, Arkhan Kaka dkk tengah melakukan pemusatan latihan disertai dengan bertarung dalam beberapa laga uji coba. Pemusatan latihan ini sendiri dilakukan Kaka dkk sebagai persiapan mereka jelang tampil di ajang akbar bertajuk 2023. Sebelumnya, mereka juga telah melakukan TC disertai uji coba ketika berada di Indonesia. Selama di Indonesia, mereka memainkan tiga kali uji coba dan mirisnya selalu menelan kelalahan.

Update Hasil Uji Coba Timnas U-17 di Jerman: 3 Kali Kalah dan Sulit Cetak Gol!
Sesi latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman

Secara berturut-turut, mereka kalah dari Barcelona Juvenil (3-0), Kashima Antlers U-18 (3-2), dan terakhir dari Timnas Korea Selatan U-17 (1-0). Pasca uji coba dan TC di Indonesia itu, barulah mereka berangkat ke Jerman. Lantas, bagaimana hasil uji coba mereka di salah satu negara dengan kiblat sepakbola terbaik di dunia itu? Berikut rekapannya:

1. Indonesia U-17 0-1 TV Meerbusch U-17

Setibanya di Jerman, Ji Da-bin dkk melakukan laga uji coba kontra TSV Meerbusch U-17. Sayangnya, di uji coba pertama itu, skuad Garuda Asia langsung menelan kekalahan dengan skor akhir 0-1.

2. Indonesia U-17 1-0 Paderborn U-17

Pasca dikalahkan TSV Meerbusch U-17, skuad Garuda Asia bangkit. Mereka kini berhasil membungkam Paderborn Youth U-17 lewat gol tunggal Nabil Asyura.

3. Indonesia U-17 2-1 Osanbruck U-19

Usai membungkam Paderborn Youth U-17 dengan gol 1-0, anak asuh Bima Sakti itu kembali membuat kejutan. Secara berturut-turut, mereka menang lagi atas Osanbruck U-19 dengan skor akhir 2-1.

4. Indonesia U-17 0-3 Eintracht Frankfurt U-19

Ujian berat benar-benar didapatkan skuad Timnas U-17 di laga ke-empatnya. Kali ini, mereka melawan tim muda dari Eintracht Frankfurt. Eintracht Frankfurt merupakan tim yang berkompetisi di kasta tertinggi . Namun untuk laga ini, Nabil Asyura dkk melawan tim juniornya. Di laga ini pun mereka tumbang dengan skor akhir 0-3.

5. Indonesia U-17 0-3 Mainz U-19

Setelah dipermalukan Eintracht Frankfurt U-19, kali ini Mainz U-19 yang membuat skuad Garuda Asia tak berdaya. Sama seperti laga sebelumnya, gawang Timnas Indonesia U-17 dibobol tiga gol tanpa balas oleh pemain Mainz U-19.

Dengan demikian, dari lima laga yang sudah dimainkan tersebut, total Timnas Indonesia hanya mampu meraih dua kemenangan saja dan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan. Selain itu, mereka juga sangat seret gol dengan hanya menciptakan tiga gol dari lima pertandingan yang dimainkannya tersebut.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment