Timnas Indonesia

Rekap Uji Coba Kontestan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia Tak Pernah Menang, Vietnam Dihajar Jepang!



Rekap Uji Coba Kontestan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia Tak Pernah Menang, Vietnam Dihajar Jepang!
Uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta

NOBARTV NEWS – Berbagai persiapan telah dilakukan oleh para kontestan grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Indonesia, Hongkong, Timor Leste, dan Vietnam sama-sama ingin meraih hasil maksimal demi mendapatkan jatah lolos ke putaran final. Bagaimana persiapan keempat tim tersebut? Berikut ulasannya!

1. Timnas Indonesia

Berstatus sebagai tuan rumah grup F, Indonesia tidak ingin kecolongan. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu telah melakukan persiapan yang cukup maksimal sejak 25 Agustus kemarin.

Sejak akhir bulan Agustus tersebut, Shin Tae-Yong telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Sampai hari ini, tersisa 30 pemain dan akan mengerucut menjadi 23 pemain menjelang babak kualifikasi.

Sebelum berangkat ke babak kualifikasi, skuad Garuda telah melakukan dua kali uji coba. Pertama imbang 0-0 atas tim asal Jawa Tengah, Persis Solo. Serta takluk atas tim ibukota Persija Jakarta 2-1.

Meski tidak pernah meraih hasil maksimal, armada Shin tetap menargetkan juara grup demi lolos ke putaran final.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

2. Timnas Vietnam

Tercatat, skuad The Young Golden Stars telah melakukan 5 kali uji coba. Tim yang diasuh oleh pelatih kondang, Dinh The Nam bahkan mengikuti pemusatan latihan di Jepang.

Namun sayang, tiga kali uji coba di Negeri Sakura, Vietnam tidak pernah menang – bahkan selalu menjadi lumbung gol oleh lawan-lawannya. Di uji coba pertamanya melawan Timnas muda epang, skuad muda Vietnam takluk dengan skor 5-0. Kemudian kembali dipecundangi Cerezo Osaka 2-5 dan kalah tipis 0-1 dari Sangyo University.

Namun di uji coba di negaranya sendiri, Timnas muda Vietnam berhasil mengalahkan kontestan Kualifikasi Piala Asia U-20 lainnya yakni Palestina dengan skor 2-0. Di uji sebelumnya melawan tim yang sama (Palestina), skuad muda Vietnam bermain imbang 0-0. Total, dari lima pertandingan uji coba, Timnas Vietnam imbang 1 kali, menang 1 kali, dan kalah sebanyak 3 kali.

3. Timnas Hongkong

Shin Tae-yong mengaku tak tahu banyak dengan kekuatan calon lawannya ini. Pelatih asal Korea Selatan ini masih sangat awam dengan peta kekuatan lawannya tersebut.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

“Jujur saja tidak terlalu tahu mungkin baru Vietnam saja yang sejauh ini tahu kemampuan dan tim yang sekuat apa,” papar Shin Tae-yong.

“Timor Leste juga jujur tidak tahu karena tidak satu grup di piala AFF kemarin. lalu Hong Kong juga bukan tim dari AFF,” ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, diketahui Timnas Hongkong baru saja melakukan uji coba 1 kali melawan Timnas Thailand. Dalam laga tersebut, calon lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 tersebut kalah dengan skor 2-0.

4. Timnas Timor-Leste

Sama seperti Hongkong, Coach Shin juga tidak terlalu mengenal calon lawannya tersebut – meski berada dalam sub konfederasi yang sama. Sebab sejauh ini, Timnas muda Timor Leste belum pernah bertemu dengan skuad Garuda muda ketika Shin menjadi juru kemudinya.

Diketahui pula Timnas Timor Leste belum pernah melakukan uji coba sama sekali. Rupanya, Timor Leste menjadi tim yang paling tidak siap menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Rekap Uji Coba Kontestan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia Tak Pernah Menang, Vietnam Dihajar Jepang! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid