Timnas Indonesia

Ketemu Brunei di Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Rezeki Anak Sholeh!



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari hasil drawing Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, AFC melakukan drawing 2026 zona Asia. Untuk drawing tersebut, AFC membagi tim-tim Asia ke dalam dua Ronde. Ronde pertama diisi oleh 18 tim dan Ronde 2 dengan 27 tim.

Untuk drawing Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, ke-27 tim tersebut terbagi menjadi sembilan grup. Setiap grup diisi oleh tiga tim. Sejatinya, untuk setiap grup akan diisi oleh empat tim. Akan tetapi, tim keempat akan diambil dari tim yang lolos dari Ronde 1 itu.

Oleh karenanya, dari Ronde 1 itu, akan diambil sembilan tim yang akan mengisi masing-masing grup dari A sampai I. Sebelum mereka bisa lolos ke Ronde 2, mereka akan lebih dulu saling berhadapan satu sama lain. Dan di sinilah skuad Garuda Indonesia berada.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Skuad akan memulai perjuangannya ke Piala Dunia 2026 lewat Ronde 1 terlebih dahulu. Di Ronde 1 tersebut, skuad Garuda akan berhadapan dengan tim asal Asia Tenggara yakni Brunei Darussalam. Laga melawan Brunei akan tersaji dua kali masing-masing di markas Indonesia dan Brunei Darussalam.

Leg pertama akan dimainkan di Indonesia pada 12 Oktober dan leg kedua yang akan dimainkan di Brunei tersaji pada 17 Oktober 2023. Jika Timnas Indonesia lolos dari hadangan Brunei Darussalam, maka anak asuh Shin Tae-yong itu akan berjumpa dengan tiga kontestan lainnya di grup F pada Ronde ke-2.

Tiga tim di grup F tersebut adalah Timnas Vietnam, Timnas Filipina, dan Timnas Irak. Menariknya, dua dari tiga lawan skuad Garuda (andai lolos ke Ronde 2) tersebut juga merupakan tim-tim yang sudah dipastikan akan melawan Marc Klok dkk di Piala Asia 2023 nanti. Diketahui, beberapa waktu sebelumnya, AFC juga menggelar Drawing Piala Dunia 2023. Dalam drawing itu, Timnas Indonesia dipastikan berada di grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Adapun Erick Thohir, beberapa waktu lalu – Ketua Umum PSSI tersebut memberikan komentarnya terkait hasil drawing – yang di mana skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam. Erick menyambut baik bahkan merasa bersyukur. Walaupun demikian, eks Presiden Inter Milan itu enggan untuk meremehkan sang lawan.

“Rezeki anak soleh. Kami di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (melawan Brunei Darussalam), tapi tak boleh remehkan,” kata Erick Thohir Kamis kemarin.

Jika nantinya skuad Timnas Indonesia lolos dari Ronde 1, barulah kemudian Erick akan lebih memfokuskan diri dan skuad Timnas Indonesia untuk berlaga di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Ini akan kami fokuskan,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment