Piala Presiden 2022

Hasil Laga PSIS Semarang vs Arema FC, Singo Edan Curi Kemenangan di Leg 1 Semifinal Piala Presiden 2022



Hasil Laga PSIS Semarang vs Arema FC
Hasil Laga PSIS Semarang vs Arema FC

NOBARTV NEWS – Laga babak semifinal antara PSIS Semarang vs Arema FC berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Arema FC.

Pertandingan semifinal leg pertama tersebut digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada Kamis 7 Juli 2022, laga berlangsung menarik hingga tim tamu mampu menjadi pemenang.

Diketahui bahwa dua gol kemenangan Arema FC pada laga itu dicetak oleh Abel Camara dan Gian Zola.

Line Up PSIS Semarang vs Arema FC Sejak Awal Laga

PSIS Semarang: Ray Redondo, A Sesay, A Dewa, Frendi, Wahyu P, Fredyan W S, Guntur T, Wawan F, C Fortes, T Marukawa, J Cantillana

Arema FC: A Maringa, Bagas Adi, S Silva, A Figo, Jayus H, Renshi Y, Rizky Dwi F, Adam Alis, Irsyad M, M Rafli, Abel Camara

Ulasan Laga PSIS Semarang vs Arema FC

Sejak awal pertandingan, PSIS Semarang mengambil inisiatif serangan, tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut tampil cukup percaya diri karena bermain di kandang sendiri, ditambah mendapat dukungan langsung dari supporternya.

Di sisi lain, Arema FC bermain cukup hati-hati pada babak pertama, mereka tampak lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik untuk menyerang.

PSIS Semarang mendapatkan berapa peluang di babak pertama, akan tetapi mereka belum beruntung. PSIS Semarang bahkan mendapat peluang emas setelah Carlos Fortes mampu menyundul bola dengan keras ke gawang Arema FC, akan tetapi sundulan Carlos Fortes masih membentur mistar gawang.

Arema FC sebenarnya juga mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol di babak pertama, namun mereka juga kurang beruntung.

Babak pertama laga PSIS Semarang vs Arema FC pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, PSIS Semarang makin berhasrat untuk mencetak gol, akan tetapi beberapa serangan yang mereka lakukan selalu gagal.

Finishing para pemain PSIS Semarang tampak kurang beruntung dan kurang efektif, sehingga mereka kesulitan untuk membobol gawang Arema FC yang dijaga Adilson Maringa.

Arema FC justru mengejutkan Stadion Jatidiri setelah berhasil membobol gawang PSIS Semarang, pada menit ke 77 striker baru Arema FC, Abel Camara mampu mencetak gol.

Abel Camara mendapat umpan dari Sergio Silva kemudian berhasil melepaskan tendangan ke gawang PSIS Semarang yang dijalaga Redondo.

Ketinggalan satu gol membuat PSIS Semarang keluar menyerang, namun lagi-lagi mereka selalu gagal saat melakukan finishing.

Pada menit-menit akhir babak kedua, tepatnya di menit ke 88 Arema FC mampu kembali mencetak gol. Gian Zola yang mendapat umpan dari Dendi Santoso mampu membobol gawang PSIS Semarang.

Hingga babak kedua berakhir, skor 0-2 untuk kemenangan Arema FC pun tidak berubah.

Statistik Akhir PSIS Semarang vs Arema FC

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, PSIS Semarang tampak lebih unggul dalam hal penguasaan bola hingga percobaan dalam mencetak gol, akan tetapi Arema FC lebih efektif dalam melakukan finishing.

PSIS Semarang diketahui mampu mencatat 54% penguasaan bola (343 passing dan 78% akurasi passing), sementara itu Arema FC hanya mencatat 46% penguasaan bola (287 passing dan 77% akurasi passing).

Sementara itu, dalam hal percobaan mencetak gol, PSIS Semarang mampu melakukan 17 kali tendangan ke gawang (8 kali on target), sedangkan Arema FC mencatat 7 kali tendangan ke gawang (4 kali on target).

Dengan hasil kemenangan ini, Arema FC mampu melangkahkan satu kakinya ke babak final Piala Presiden 2022.

PSIS Semarang masih punya kesempatan untuk bisa lolos ke babak final Piala Presiden 2022, asalkan mampu menang 3-0 pada laga leg kedua babak semifinal melawan Arema FC nanti.

Terkait jadwal laga leg kedua, pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang, pada Senin 11 Juli 2022 pukul 15.30 WIB.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.