Timnas Indonesia

Tiga Pemain Timnas Indonesia Dilanda Cedera Jelang FIFA Matchday Vs Turkmenistan, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS memakan ‘korban' jelang berlangsungnya ajang FIFA Matchday antara versus Turkmenistan. Tiga pemain skuad Garuda mengalami cedera beberapa hari sebelum laga FIFA Matchday tersebut.

Sebelumnya, PSSI telah memanggil 24 pemain untuk tampil di ajang FIFA Matchday September 2023. Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Namun sebelum laga tersebut digelar, ke-24 pemain yang mendapat panggilan tersebut diminta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang akan dimulai pada 4 September atau jatuh pada hari ini. Sayangnya, beberapa pemain mengalami cedera dan kemungkinan tidak akan tampil memperkuat skuad Garuda. Cedera tersebut didapatkan dari laga BRI Liga 1 pekan ke-11 kemarin.

Lantas, siapa saja pemain yang cedera tersebut? Berikut nama-namanya:

1. Yakob Sayuri (PSM Makassar)

Winger PSM Makassar Yakob Sayuri dikabarkan cedera sejak beberapa hari yang lalu. Walaupun demikian, sang pemain dikabarkan akan tetap diminta untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan berlangsung pada hari ini. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua BTN (Badan Tim Nasional) Sumardji.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Di pemusatan latihan tersebut, kondisi Yakob akan kembali diperiksa oleh tim Kedokteran PSSI. Sebelumnya, hal yang sama pernah terjadi ketika Alfeandra Dewangga dinyatakan cedera bersama PSIS Semarang jelang U-23 2023. Namun setelah diteliti, Dewangga dinyatakan fit bahkan menjadi tulang punggung skuad Garuda di even tersebut.

“Kemudian yang dari dalam itu ada Yakob Sayuri kalau tidak salah, saya baca, kondisinya cedera tetapi tetap akan kita panggil supaya datang. Nanti kita cek kembali, cek perdalam kembali, sakit karena apa,” kata Sumardji.

2. Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Pada Minggu 3 September kemarin, Persikabo berhadapan dengan Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2023-2024. Sayangnya, striker Garuda yakni Dimas Drajad tampak mengeluh kesakitan beberapa menit sebelum peluit babak pertama berakhir.

Saat itu, ia harus ditandu keluar akibat cedera yang didapatkannya itu. Bahkan, Dimas terpaksa digantikan oleh pemain lainnya yakni Yandi Sofyan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

3. Yance Sayuri (PSM Makassar)

Setelah Yakob, kini giliran Yance yang mengalami cedera. Cedera tersebut didapatkan Yance ketika PSM bersua PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman Minggu sore (3/9) kemarin.

Tepat pada menit ke-66, Yance terjatuh dan tampak meringis kesakitan sembari memegangi pahanya. Usai pemeriksaan medis, Yance dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia digantikan oleh pemain Juku Eja lainnya yaitu Rizky Eka Pratama akibat cederanya tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid