Timnas Indonesia

5 Pemain Ini Gagal Gabung Timnas Tapi Justru Bermain di Luar Negeri



5 Pemain Ini Gagal Gabung Timnas Tapi Justru Bermain di Luar Negeri
Nathan Muskitta saat melakukan trial di salah satu klub Belanda, Ajax Amsterdam

NOBARTV NEWS – Bermain untuk tim nasional adalah impian bagi setiap pesepakbola di dunia. Namun banyak pemain hebat yang hingga akhir karirnya tidak pernah mencicipi satupun laga bersama tim nasional. Tetapi hal itu tidak membuat sang pemain buruk di mata banyak orang.

Di Eropa, banyak talenta-talenta hebat namun tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama negaranya. Hal ini disebabkan oleh persaingan antar lini yang sangat ketat. Seorang pelatih tentu akan memilih pemain terbaik dari yang terbaik.

Di Indonesia, ada beberapa pesepakbola yang belum memiliki kesempatan bahkan ada yang tidak pernah mendapatkan panggilan – meski mereka berkarir di luar negeri. Pemain-pemain tersebut bukanlah pemain buruk. Hanya saja, mereka belum memiliki kesempatan seperti yang didapatkan oleh pemain Timnas Indonesia lainnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya :

1. Terens Puhiri

Terens Puhiri mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama Timnas Indonesia di era kepelatihan Shin Tae-yong. Terens pernah bermain di luar negeri tepatnya di Thailand bersama Port FC.

Sayang, di SEA Games 2021 ini, Terens tidak termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-Yong.

2. Nicholas Pambudi

Saat ini, Nicholas Pambudi berkarir di Liga Yunani bersama Aris Thessaloniki. Pambudi pernah mengikuti seleksi untuk masuk ke Timnas Indonesia namun sayang ia belum pernah diterima.

Sehingga, ia bertekad untuk meningkatkan kemampuannya dengan bergabung ke Eropa – dengan harapan suatu saat nanti Timnas Indonesia memanggilnya.

3. Rafid Habibie

Cucu Presiden Republik Indonesia ke-3 ini pernah mengikuti seleksi untuk masuk ke Timnas Indonesia. Namun ia belum mendapatkan kesempatan.

Rafid bertekad untuk bermain di Eropa dengan harapan – suatu hari nanti ia bermain untuk negara yang pernah dipimpin oleh kakeknya. Saat ini Rafid bermain di bersama Santarcangelo Calcio.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

4. Nathan Muskitta

Gagal bermain untuk Timnas Indonesia tidak membuat Nathan patah arang. Ia bahkan pernah mengikuti triall bersama dua klub Eropa yakni West Ham United di Inggris dan Ajax Amsterdam di Belanda.

5. Charalambos Elias David

Ketika berusia 19 tahun, David pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia. Dua kali mengikuti seleksi, dua kali pula ia gagal masuk skuad Indonesia U-19.

Nasib baik baginya. Usai gagal bermain bersama Timnas, kini ia dikontrak oleh klub Yunani Agia Paraskevi FC.

Saat ini, David hanya ingin tampil maksimal bersama klubnya. Ia memiliki cita-cita untuk bermain bersama Timnas Indonesia di masa mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid