Timnas Indonesia

Garuda Asia Menang Besar di Laga Uji Coba, Berikut Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 2023!



NOBARTV NEWS – Usai menjuarai U-16 2022, skuad Garuda Asia bakal kembali menunjukkan aksinya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Di babak kualifikasi tersebut, Iqbal Gwijangge dkk tergabung di grup B bersama Timnas Guam, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia.

Hampir satu bulan sudah Iqbal Gwijangge dkk mengikuti pemusatan latihan bersama U-17. Pemusatan latihan yang dilakukan di dua tempat itu dilakukan di Yogyakarta dan Cibinong.

Dan terbaru, skuad asuhan Bima Sakti tersebut baru saja selesai melakukan uji coba dengan salah satu tim yakni PPLP Kemenpora. Dalam laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-16 menang telak dengan skor yang cukup meyakinkan 5-0. Gol-gol kemenangan Garuda Asia dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit 9′ dan 41′, Muhammad Nabil (16′), Azzaky Esa (60′) dan Waliy Marifat (70′).

Akan tetapi, di pertandingan yang akan dilangsungkan tidak kurang dari satu minggu ke depan, mereka akan berhadapan dengan tim muda terbaik di negara Asia lainnya.

Maka kemenangan atas PPLP Kemenpora tersebut jangan sampai membuat mereka besar kepala. Terlebih sang pelatih Bima Sakti tahu betul bagaimana persaingan di babak kualifikasi nanti – meski skuad Garuda muda diunggulkan dengan statusnya sebagai tuan rumah.

Seluruh laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 grup B akan dilangsungkan di Indonesia. Stadion Pakansari Bogor terpilih sebagai venue untuk seluruh laga tersebut.

“Penting bagi kami untuk menyiapkan mental karena kompetisi itu berlevel Asia,” papar Bima Sakti sebagaimana dilansir dari YouTube PSSI TV.

“Kualitas lawan di kualifikasi ini berbeda dengan di Piala AFF kemarin,” tambahnya lagi.

Bima mengaku perkembangan yang ditunjukkan oleh para anak asuhnya sudah menunjuk ke arah yang positif – sehingga ia cukup yakin mereka akan kembali membuat kejutan di babak kualifikasi nanti.

“Para pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif,” tutup pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an itu.

Berikut jadwal lengkap Garuda Asia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

Senin, 03 Oktober 2022

Timnas Indonesia U-16 vs Guam – 20.00 WIB

Rabu, 5 Oktober 2022

Timnas Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab – 20.00 WIB

Jumat, 07 Oktober 2022

Timnas Indonesia U-16 vs Palestina – 20.00 WIB

Minggu, 09 Oktober 2022

Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia – 20.00 WIB


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid