Timnas Indonesia

Egy MV Putus Kontrak dengan ViOn Zlate Moravce



NOBARTV NEWS – Kabar mengejutkan datang dari klub Slovakia FC ViOn Zlate Moravce. Klub kasta tertinggi itu mengumumkan perihal pemutusan kontrak dengan winger Egy Maulana Vikri. Berdasarkan rilis resminya, keputusan itu diambil atas kesepakatan bersama.

Sebagaimana diketahui, Zlate Moravce resmi mendatangkan Egy MV pada bulan Agustus lalu. Kedatangan Egy ke Slovakia bersamaan dengan rekannya di Timnas Indonesia Witan Sulaeman. Hanya saja, keduanya tidak membela klub yang sama. Egy ke Zlate Moravce sedangkan Witan membela AS Trencin.

Namun nasib keduanya berbeda ketika menginjakkan kakinya di sana. Sejak didatangkan, Egy jarang mendapatkan kesempatan untuk turun. Bahkan ketika dirinya turun, eks pemain Lechia Gdansk itu hanya tampil beberapa menit sebelum pertandingan bubar. Berbeda halnya dengan Witan yang lebih sering mendapatkan kepercayaan oleh pelatihnya di AS Trencin.

Kontrak Egy sejatinya akan berakhir pada tanggal 31 Mei 2023. Namun atas kesepakatan bersama antara pihak Egy dan klub, keduanya setuju untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat. Dengan demikian, pertahun depan, Egy sudah berstatus tanpa klub dan berhak bernegosiasi dengan klub manapun.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Egy Maulana Vikri diputus kontraknya setelah kesepakatan bersama,” bunyi rilis resmi ViOn Zlate Moravce.

Selain Egy, salah satu rekannya di Zlate Moravce yakni striker asing asal Yunani Giannis Niarchos juga termasuk dalam pemain yang dilepas. Hanya saja, Niarchos sudah memilki klub pelabuhan baru yakni klub kontestan Liga Slovakia lainnya DAC Dunajska Streda. Sedangkan Egy, ia belum dipastikan akan berlabuh ke mana usai pemutusan kontrak tersebut.

Adapun terkait pemutusan kontrak itu, Egy mengucapakan rasa terima kasih atas waktu yang singkat selama berada di Zlate Moravce. Tak lupa juga ia ucapkan hal itu (rasa terima kasih) kepada pelatih dan rekan-rekannya.

“Saya ingin berterima kasih kepada ViOn, rekan setim saya, dan tim pelatih. Terima kasih atas waktu yang dihabiskan di klub, meskipun singkat,” ucap eks pemain FK Senica itu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Saya hanya mengharapkan Golden Moravians hal terbaik dan semoga sukses di sisa musim ini,” tutupnya.

Selama berada di Zlate Moravce, Egy telah tampil di enam pertandingan dalam ajang Fortuna Liga Slovakia. Dalam enam laga itu, total ia telah bermain sebanyak 208 menit dan hanya mencatatkan satu assist.

Sedangkan di ajang Piala Slovakia, Egy telah tampil sebanyak tiga kali dengan total bermain selama 99 menit. Di even tersebut, ia tak pernah mencetak gol maupun assist.

Dan kini, pemain yang dulunya sering dijuluki “Egy Kelok Sembilan” ini sedang berada di Indonesia guna mengikuti TC bersama skuad Garuda Indonesia sebelum tampil di 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid