Timnas Indonesia

Penampilan Menurun, Sandy Walsh Dikritik Pelatih KV Mechelen Steven Defour

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih KV Mechelen Steven Defour memberikan kritik kepada punggawa Sandy Walsh. Permainan Sandy di beberapa pertandingan terakhir Mechelen memang belum cukup baik seperti biasanya.

Diketahui, saat ini Sandy merupakan satu dari beberapa pemain abroad Timnas Indonesia. Jika dirincikan lagi, ia adalah salah lima dari pemain abroad yang bermain di benua Eropa. Selain dirinya, ada Elkan Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Shayne Pattynama (Viking FK), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Tapi sayangnya, pada awal musim ini, Sandy belum bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk klub yang berkompetisi di kasta tertinggi (Jupiler Pro League) itu. Tercatat, Sandy beberapa kali mengalami cedera – sehingga hal itu disebut Steven Defour sebagai penyebab inkonsisten-nya penampilan sang pemain.

Akibat penampilan yang belum prima itu, Sandy pada musim ini tidak pernah bermain penuh dalam satu pertandingan. Terkadang, eks pemain Zulte Waregem itu masuk sebagai pemain pengganti. Bahkan ketika dirinya bermain sebagai starter, Sandy pasti digantikan pada tengah-tengah pertandingan.

Baca Juga:  Skuad Garuda Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Namun menariknya, meskipun sang pelatih mengkritik penampilan anak asuhnya itu, hal tersebut tak sekadar ucapan saja. Defour juga langsung berbicara dengan sang pemainnya terkait penampilan yang belum baik itu. Sandy Walsh sendiri juga sadar dengan penurunan performa yang sedang dialaminya.

“Saya sudah berbicara dengannya mengenai hal itu. Sandy Walsh juga menyadari belum berada pada performa terbaik. Tidak hanya dengan cedera yang dialami dan debut untuk Timnas Indonesia,” kata Steven Defour dilansir dari Gazet van Antwerpen.

Lebih lanjut, sang pelatih pun cukup yakin Sandy akan kembali ke performa terbaiknya.

“Dia adalah pemain yang cerdas dan sudah bekerja keras. Tinggal menunggu sebelum dia kembali menemukan performa terbaiknya,” ujarnya memungkasi.

Di saat Sandy mendapatkan kritikan dari pelatihnya sendiri, di saat yang bersamaan – mantan pemain Timnas Belanda U-21 itu dikabarkan mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di bulan Oktober. Dijadwalkan, pada bulan ini, skuad Timnas Indonesia akan tampil di ajang 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

Laga melawan Brunei Darussalam akan dilangsungkan dalam dua leg. Leg pertama digelar di Indonesia dan leg kedua di markas Brunei Darussalam.

Selain Sandy, delapan pemain abroad lainnya juga mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Jordi Amat, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Rafael Struick, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Pratama Arhan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid