Timnas Indonesia

Tengah Dalam Performa Baik, Asnawi Diprediksi Starter di Laga Ansan Greeners Vs Gyeongnam FC

TOPIK BERITA :


Tengah Dalam Performa Baik, Asnawi Diprediksi Starter di Laga Ansan Greeners Vs Gyeongnam FC
Asnawi Mangkualam

NOBARTV NEWS – Ansan Greeners akan menjalani laga ke-27 mereka dalam ajang K2 League sore ini. The Green Wolves bertamu ke markas Gyeongnam FC di Stadion Changwon Football Center. Pemain , Asnawi Mangkualam berpeluang besar untuk turun dalam laga ini.

Ansan Greeners tengah dalam performa baik. Dari dua laga yang sudah dijalani anak asuh Lim Jong-heon itu, mereka berhasil mengandaskan lawan-lawannya. Ansan Greeners berhasil mencuri poin penuh di markas Busan IPark setelah menang dengan skor tipis 0 – 1 serta berhasil mempermalukan Gimpo Citizen 3 – 1.

Kemenangan atas Gimpo begitu istimewa bagi sosok Asnawi Mangkualam. Karena di laga tersebut, mantan pemain PSM Makassar ini mencetak gol pertamanya sejak ia hijrah ke klub Korea Selatan itu satu setengah tahun yang lalu.

Sedangkan sang lawan, Gyeongnam baru saja menelan kekalahan dari Chungnam Asan di laga terakhirnya. Bermain di kandang sendiri, Gyeongnam takluk dengan skor tipis 0 – 1.

Baca Juga:  Usai Maarten Paes, PSSI Kenalkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Saat ini, Gyeongnam bertengger di posisi 6 klasemen sementara K2 League. Tuan rumah berhasil mengemas 8 kali kemenangan dan 8 kali meraih hasil imbang. Sedangkan Ansan Greeners bertengger di posisi 9 dengan hanya meraih 5 kali kemenangan dan 8 kali meraih hasil imbang.

Meski diuntungkan dengan bermain di kandang, namun Gyeongnam patut mewaspadai permainan Ansan Greeners. Terlebih, sang tamu sedang dalam performa terbaiknya dan saat ini tengah mengincar kemenangan ketiganya secara berturut-turut.

Di samping itu, pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam bakal jadi momok menakutkan bagi pertahanan Gyeongnam. Sejauh ini, di tangan pelatih sementara Ansan itu, Asnawi selalu diturunkan dalam laga-laga penting The Green Wolves.

Penampilan cemerlang Asnawi tak lepas dari kepercayaan sang pelatih yang membuat semangat juangnya kembali memuncak. Sebagaimana diketahui, Asnawi sempat mengalami pasang surut penampilan di era pelatih sebelumnya. Asnawi terlempar dari skuad utama hingga ‘hanya' menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Namun, saat ini, di bawah kendali Lim Jong-heon, Asnawi seolah terlahir kembali. Ia juga berpeluang untuk tampil sebagai starter dan menempati posisi favoritnya lagi.

Lim memuji penampilan Asnawi dalam laga kontra Gimpo Citizen, kemarin. Ia menyebut gol yang berhasil diciptakan Asnawi merupakan hasil dari kerja kerasnya selama ini.

“Dia Asnawi berlatih keras. Dia diperintahkan untuk aktif naik menyerang bersamaan dengan bertahan,” ujar Lim.

Menurut Lim, kepercayaan diri yang dimiliki Asnawi akan berguna untuknya di masa mendatang.

“Dia berlatih dengan keras dan hal itu memberinya kepercayaan diri. Jadi, saya rasa dia akan menjadi lebih baik di masa depan,” tutup Lim Jong-heon.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid