Timnas Indonesia

PSSI Umumkan 20 Pemain Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI resmi mengumumkan 20 pemain untuk SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat 21 April kemarin, PSSI lewat berbagai platform media sosialnya mengunggah sebuah video berdurasi pendek. Video tersebut berisikan sang pelatih Indra Sjafri yang tengah memilih pemain yang akan dibawanya ke SEA Games 2023.

Dalam salah satu momen di video itu, Indra tampak mengambil stick PlayStation. Beberapa detik kemudian, di layar televisi yang sudah terkoneksi dengan game PlayStation itu, terpampang daftar 20 pemain yang akan dibawanya ke even (SEA Games) tersebut.

Sementara itu, secara resmi, dalam sebuah konferensi pers Jumat kemarin (21/04), Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali membacakan daftar pemain yang akan berjuang di SEA Games 2023. Di kesempatan yang sama, ketua umum Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya – yaitu PSSI, Exco, Pelatih, BTN (Badan Tim Nasional), hingga ofisial lainnya sudah berjuang keras untuk memilih 20 pemain tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Kata Erick, pemain yang tidak terpilih bukan berarti penampilan mereka buruk. Bahkan, Erick kembali menjelaskan bahwa mereka bukanlah pemain yang tidak masuk dalam bagian dari masa depan . Namun, memilih 20 nama tersebut adalah pilihan yang harus dilakukan. Sebab hanya 20 pemain itulah yang bisa didaftarkan kepada KOI.

“Hari ini saya dengan Exco PSSI, coach, BTN, dan ofisial, kita sudah berusaha keras menyeleksi 20 pemain yang kita akan kirim ke SEA Games,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam kesempatan tersebut.

Untuk keberangkatan para skuad Timnas Indonesia itu, mereka akan bertolak ke Kamboja pada Selasa 25 April mendatang.

“Tentu ini bukan berarti yang tak terpilih bukan jadi bagian yang terbaik untuk masa depan Indonesia. Tapi ini pilihan yang harus dijalankan, kita siapkan tim yg siap, terutama mentalnya. Hari ini kita sudah pilih. Karena ini akan didaftarkan ke KOI. Tim pada 25 April akan berangkat ke Kamboja,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Namun sayangnya, salah satu pemain yang di SEA Games edisi sebelumnya menjadi andalan Timnas Indonesia justru absen di edisi kali ini. Pemain yang dimaksud adalah Ronaldo Kwateh. Pemain anyar Bodrumspor itu gagal dibawa Indra karena yang bersangkutan mengalami cidera ketika membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Lebanon U-22 beberapa hari lalu.

Tanpa Ronaldo, Berikut Daftar Pemain yang Dibawa Indra ke SEA Games 2023:

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo.

Belakang: Bagas Kaffa, Komang Teguh, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, Pratama Arhan.

Tengah: Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Ananda Raehan Alief, Fajar Fathur Rahman, Irfan Jauhari, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman.

Depan: Titan Agung, Ramadhan Sananta.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

40 Comments