Timnas Indonesia

Beragam Respons Lucu Netizen Indonesia Segrup dengan Jepang di Piala Asia 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Netizen ramai-ramai bereaksi setelah drawing Piala Asia 2023 dilakukan. Diketahui, dan Jepang tergabung dalam grup D bersama dua kontestan lainnya yaitu Timnas Vietnam dan Irak.

Kemarin, 11 Mei 2023, bertempat di Doha Qatar, telah dilakukan drawing Piala Asia 2023. Ke-24 pelatih beserta pimpinan federasi sepakbola hadir di acara tersebut. Indonesia diwakili oleh Erick Thohir dan Shin Tae-yong. Di kesempatan tersebut, hadir juga Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden AFC Salman bin Ibrahim Al Khalifa.

Dalam babak drawing ini Timnas Indonesia tergabung dalam pot 4 bersama Timnas India, Tajikistan, Thailand, Malaysia, dan Hong Kong. Dengan demikian, ke-enam tim tersebut dipastikan tidak akan berada di grup yang sama. Begitupula dengan tim-tim lain yang tergabung dalam satu grup.

Indonesia ditempatkan di pot 4 karena berdasarkan peringkat di rangking FIFA, Indonesia menjadi tim dengan peringkat paling rendah (149). Enam peringkat terendah yang lolos ke Piala Asia 2023 ditempatkan di pot yang sama. Semakin tinggi potnya, maka semakin tinggi peringkat mereka di rangking FIFA. Enam tim raksasa di Asia termasuk tuan rumah Qatar ditempatkan di pot 1.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan kemarin, dalam drawing tersebut, Timnas Indonesia resmi tergabung di grup D bersama masing-masing perwakilan dari pot 1, 2, dan 3. Dari pot 1, Timnas Indonesia akan ditemani oleh Timnas Jepang. Sementara itu, dari pot 2 ada Timnas Vietnam serta dari pot 3 yakni Timnas Irak.

Secara statistik, tim terkuat yang bakal dihadapi oleh Timnas Indonesia adalah Timnas Jepang. Negara yang dijuluki Samurai Biru itu merupakan tim langganan di even sepakbola terbesar Piala Dunia. Bahkan, di di Qatar kemarin, skuad Jepang lolos ke babak 16 besar usai menang meyakinkan atas Timnas Jerman dan Spanyol di fase grup.

Dan besok, di Piala Asia 2023, Takefusa Kubo dkk akan bertemu dengan Timnas Indonesia yang notabenenya merupakan negara peringkat 149 dunia. Oleh sebab itu, laga melawan Jepang nanti amat sangat dinanti-nantikan. Meskipun sulit (untuk mengalahkan), namun Shin Tae-yong cukup pede untuk membawa Timnas Indonesia lolos dari fase grup.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Netizen sendiri bereaksi dengan dipastikannya skuad Garuda vs Jepang ini. Sebab kapan lagi duel antara Asnawi melawan Kaoru Mitoma terjadi. Atau duel antara striker Timnas Indonesia dengan bek Jepang seperti Takehiro Tomiyasu atau Maya Yoshida. Reaksi tersebut menjadi trending di media sosial.

“Asnawi siap mematikan pergerakan Kaoru Mitoma,” tulis seorang netizen.

“Menang lawan Jepang, di 16 besar menang lawan Arab saudi, 8 besar ketemu Korsel menang, semifinal ketemu Australia menang dramatis, Final kalah ketemu Thailand,” ucap netizen lainnya.

“Lawan Nguyen wajib menang, lawan Iraq kita fight untuk menang, lawan Jepun kita parkir pesawat A400 untuk kejar seri satu poin, tetap optimis,” balas netizen.

“Tuhan tidak mungkin memberikan cobaan melebihi kemampuan kita. Kalau lawannya berat berarti level kita udah tinggi,” balasan kocak seorang netizen.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid