Timnas Indonesia

Alasan di Balik Hilangnya Nama Asnawi pada Laga Ansan vs Busan IPark



NOBARTV NEWS – Ansan Greeners memainkan laga perdananya di K League 2 menghadapi tim tamu Busan IPark. Dalam laga yang berkesudahan imbang 1 – 1 tersebut, ada sebuah insiden di mana Asnawi tiba-tiba dicoret dari daftar starting eleven.

Sejak kedatangan pelatih baru, Jo Min-guk, Asnawi sempat digadang-gadang tidak akan terpakai di musim ini. Namun, Asnawi membungkam asumsi tersebut setelah dirinya mendapatkan kontrak baru. Ansan Greeners kembali mempercayakan Asnawi untuk berseragam Green Wolves selama dua tahun ke depan dengan opsi perpanjangan.

Dalam salah satu wawancaranya, Asnawi mengaku dirinya telah diberikan peran baru oleh pelatih anyar tersebut.

Jika biasanya kita mengetahui Asnawi menempati posisi bek sayap kanan, kini, ia diminta untuk bermain lebih ke depan sebagai pemain sayap kanan.

Kecepatan Asnawi dinilai mampu memporak porandakan pertahanan lawan pada posisi baru yang akan ditempatinya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Tak ada perbedaan besar ketika bermain sebagai penyerang sayap atau full-back. Sama saja di mana pun posisi bermain, aku tak akan mengecewakan penggemar dengan selalu mempersiapkan diri sebelum laga,” ujar Asnawi kala itu.

Dalam pertandingan tersebut (Ansan vs Busan IPark), Asnawi seharusnya mampu menunjukkan peran barunya. Sayang, menjelang pertandingan dimulai, nama Asnawi tiba-tiba hilang dari daftar. Padahal, namanya sudah tercatat sebagai salah satu pemain pertama yang akan diturunkan.

Usut punya usut, pelatih Ansan, Min-guk mengaku tidak berani mengambil resiko dengan memainkannya.

Saat itu, suhu di kota Ansan sangat dingin. Oleh karena itu, ia tidak berani memainkan Asnawi sejak menit pertama sebab ia (Asnawi) tidak terbiasa bermain dalam iklim dingin seperti itu.

“Ada kekhawatiran dengan cuaca yang dingin. Saya sudah memikirkannya dengan serius. Dia terbiasa dengan suhu di Asia Tenggara. Karenanya, dia dicoret dari daftar starting XI lantaran cuaca,” jelas Min-guk.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Meski demikian, Asnawi berkesempatan mencicipi laga di penghujung laga. Menjelang akhir babak kedua, pelatih memasukkannya selama satu menit sebelum peluit babak kedua berakhir.

Skor 1 – 1 bertahan hingga akhir. Gol tuan rumah dicetak G. Choi pada menit ke-32 sedangkan Busan IPark mencatatkan skor lewat stiker nomor punggung 11, J. Park.

Ansan Greeners dijadwalkan akan kembali melakoni laga K League 2 pada Sabtu tanggal 26 mendatang di kandang Bucheon FC.

Sama-sama menerima hasil imbang pada laga sebelumnya, pertandingan antara Ansan Greeners vs Bucheon FC diprediksi akan berjalan ketat.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid