Timnas Indonesia

Klub Belanda Feyenoord Tertarik dengan Penampilan Marselino Ferdinan



NOBARTV NEWS – Klub kasta tertinggi Feyenoord Rotterdam dikabarkan tertarik dengan wonderkid Marselino Ferdinan. Hal itu diutarakan oleh salah satu anggota Exco PSSI Hamdan Hamedan.

Diketahui, Marselino menjadi pemain yang paling sibuk bersama Timnas Indonesia. Wonderkid muda milik Persebaya Surabaya ini menjadi pemain yang selalu diandalkan oleh Shin Tae-yong. Tidak hanya di level junior, Kehadiran pemain yang berposisi sebagai gelandang serang Timnas Indonesia ini selalu dinanti-nanti oleh sang pelatih.

Di tahun 2022 ini, Marselino menjadi pemain Indonesia tersibuk. Sejak awal tahun ini, Marselino memperkuat Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday melawan Timnas Timor Leste.

Tak selesai sampai di sana, ia juga lagi-lagi dipercaya untuk tampil di SEA Games 2021 bersama Timnas U-23 di Vietnam. Di even ini, Marselino sukses membawa Timnas Indonesia sebagai juara ketiga.

Di level junior, Marselino kembali bergabung dengan Timnas Indonesia di U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Bahkan, ia juga menjadi pemain yang dibawa Shin ke di Kuwait. Selain itu, Marselino menjadi salah satu pemain muda yang turut membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Curacao beberapa waktu lalu.

Dan di even terakhir di tahun ini, Marselino lagi-lagi dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Dari sini, kita tahu bahwa kualitas seorang Marselino tidak bisa diremehkan. Bahkan sekelas pelatih Shin Tae-yong saja sedikit tega dengan terus menerus menggunakan jasanya. Dari sini kita tahu, bahwa kualitas yang dimilikinya istimewa sehingga STY tak habis-habisnya memakainya, baik dari level junior hingga senior.

Tidak hanya STY, Ketum PSSI hingga Dirtek beserta Exco PSSI juga mengakui keistimewaan yang dimiliki oleh pemain 18 tahun itu. Ketika mengikuti TC bersama Garuda muda di Eropa beberapa waktu lalu, Marselino menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di antara rekan-rekannya.

Keahlian serta skill yang dimilikinya membuat salah satu klub Belanda Feyenoord kesengsem dengannya. Hal itu diucapkan Hamdan Hamedan dalam salah satu wawancaranya di akun YouTube Chandra Margatama. Kata Hamdan, ketika ia dan perwakilan PSSI mengunjungi Belanda, pihak Feyenoord mengaku tertarik dan memantau langsung permainan sang pemain.

“Waktu kami di Belanda bertemu Feyenoord, mereka tertarik melihat Marselino, mantau langsung, bukan tak mungkin scout talent mereka datang saat Indonesia lawan Prancis dan Slowakia,” ujar Hamdan Hamedan.

“Saya bahkan sampaikan kepada mereka, bukan hanya saya saja, coach Indra, memang Marselino sangat bagus, kelihatannya membuat mereka cari tahu tentang Marselino,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments