Timnas Indonesia

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Berikut Permintaan dari Shin Tae-yong

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Pelatih Shin Tae-yong sudah memiliki rencana awal setelah sang menteri resmi menduduki jabatannya.

Sebagaimana diketahui, Kongres Luar Biasa PSSI yang diadakan pada hari ini resmi memenangkan Erick Thohir. Erick unggul jauh atas pesaingnya yakni La Nyalla Mattalitti. Erick mendapatkan dukungan dari voters dengan jumlah suara 64 disusul La Nyalla di posisi kedua dengan raihan 22 suara. Sementara itu, Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak memiliki satu suara pun.

“Terima kasih atas amanah voters dan dukungan pecinta sepak bola. Belum ada kemenangan hari ini. Kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi, suporter bisa aman menonton tim kesayangan, kualitas wasit & pelatih meningkat, dan sepak bola Indonesia bisa bersih dan berprestasi,” tulis Erick Thohir melalui media sosialnya.

Dengan sederet janji yang sudah disampaikannya dalam masa kampanye kemarin, Erick tentunya akan dituntut untuk segera memenuhinya. Salah dua janji yang pernah disampaikan Erick adalah melanjutkan kembali Liga 2 dan 3 Nasional yang sempat dihentikan oleh pengurus PSSI sebelumnya. Juga akan memperbaiki kualitas wasit Liga 1 dengan menambah Video Assistant Referee atau VAR dalam setiap pertandingan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Hal lain yang bakal menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Erick adalah membuat training center untuk Timnas Indonesia. Di masa Mochamad Iriawan, training center yang dijanjikan oleh pria yang biasa disapa Iwan Bule itu tidak kunjung selesai.

Bahkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga sudah memiliki rencana andai Erick terpilih menggantikan posisi Iriawan. Hal itu disampaikan STY ketika Timnas Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan kemarin. Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong menceritakan pengalamannya bertemu dengan Erick. Saat itu (pertemuan Shin dengan Erick), Erick sebagai Menteri BUMN sedang menemani Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya ke Korea Selatan.

“Betul, saya pernah bertemu dengan Pak Erick Thohir dan Presiden Jokowi di Korea. Dengan Pak Erick pun beberapa kali juga bertemu di stadion. Bukannya dekat tapi memang saling kenal,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Saya belum tahu siapa yang akan jadi Ketua Umum, tapi siapapun yang menjadi Ketum, saya harap PSSI bisa lebih berkembang,” harap Shin.

Lebih lanjut, Shin mengaku akan segera melakukan meeting jika Erick terpilih. Dan sepertinya, meeting tersebut akan segera terlaksana sebab pada hari ini Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

“Dengan begitu, kita bisa bersama-sama berkembang sehingga ada efek sinergi yang baik bagi kita semua. Misalnya, Pak Erick Thohir yang menjadi Ketua Umum, saya akan minta langsung meeting tentang apa yang harus diperbaiki di PSSI,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

26 Comments