Timnas Indonesia

Soal Klub yang Belum Lepas Pemainnya, STY: Saya Merasa Tidak Nyaman!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong kesal karena beberapa pemainnya belum bergabung di TC . Ia mengaku merasa tak nyaman dengan hal itu.

Seperti yang diketahui, dalam waktu dekat ini, skuad Garuda akan berhadapan dengan dua tim kuat dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Dua laga tersebut akan dimainkan di Indonesia. Pertama, anak asuh Shin Tae-yong tersebut akan berhadapan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni 2023. Beberapa hari sesudahnya (19 Juni), Marc Klok dkk akan bertemu dengan Timnas Argentina.

Untuk mempersiapkan timnya, Shin melalui PSSI sudah menetapkan 26 pemain untuk melawan dua tim tersebut. Ke-26 pemain tersebut diminta untuk mengikuti TC pada 6 Juni atau hari Selasa kemarin. Sayangnya, di hari pertama pemusatan latihan, hanya 8 pemain yang sudah bergabung. Begitupun dengan hari Kamis atau hari ketiga – yang di mana, saat itu Shin sudah mulai memimpin TC usai kembali dari Eropa. Di hari ketiga TC tersebut, pemain yang hadir hanya 15 orang saja.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meski jumlah pemain sudah bertambah dibanding hari pertama, namun jelas jumlahnya masih di bawah dari target yang diinginkannya. Beberapa pemain yang belum bergabung merupakan punggawa abroad seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Saddil Ramdani, Jordi Amat hingga Shayne Pattynama. Adapun beberapa pemain dari PSM Makassar juga belum bergabung karena mereka masih menyisakan satu pertandingan di leg kedua play off Eropa.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah klub yang tidak memiliki agenda apapun akan tetapi mereka masih menahan pemainnya. Dalam hal ini, semua tertuju pada Persija Jakarta yang diketahui masih menahan dua pemainnya yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Tak jelas apa alasan Persija masih menahan dua punggawa Timnas Indonesia itu. Padahal, Liga 1 musim 2023-2024 sendiri akan dibuka pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Lebih lanjut, kata Shin lagi, dirinya merasa tak nyaman akibat banyaknya pemain yang belum bergabung itu. Padahal, akibat libur yang cukup panjang tersebut, banyak pemainnya yang fisiknya jadi melemah. Sedangkan di waktu dekat mereka akan bertemu dengan Timnas Palestina dan Argentina.

“Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman,” pungkas eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment