Timnas Indonesia

Justin Hubner Cetak Sejarah jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di J1 League



NOBARTV.CO.ID Justin Hubner cetak sejarah, Bek tengah Justin Hubner baru-baru ini mencetak sejajar di ajang J1 League. Pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers itu resmi menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di ajang J1 League.

Seperti yang diketahui, bek tengah Timnas Indonesia Justin Hubner tak lama ini diresmikan sebagai pemain baru Cerezo Osaka. Namun di klub ini Justin hanya berstatus sebagai pemain pinjaman saja. Klub induk Justin Hubner yakni Wolverhampton Wanderers sengaja meminjamkan pemain tersebut demi memberikan jam terbang yang tinggi. Mengingat Justin adalah pemain utama di tim junior Wolverhampton Wanderers U-21 namun di saat bersamaan ia kesulitan masuk ke tim senior, maka dipinjamkan adalah salah satu strategi yang tepat untuk dilakukan. Rencananya, Justin akan membersamai Cerezo Osaka selama satu tahun ke depan.

Sayangnya, begitu resmi berstatus sebagai punggawa Cerezo, Justin tak serta merta mendapat kesempatan untuk diturunkan. Ia melewati dua pertandingan masing-masing ketika Cerezo bertemu Shonan Bellmare (30/03) dan Kashiwa Reysol (03/04). Pada dua pertandingan ini, Justin tak masuk dalam daftar susunan pemain.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Hingga pada akhirnya, pada akhir pekan kemarin, ketika Cerezo Osaka bertandang ke markas Albirex Niigata, nama pemain muda kelahiran Den Bosch itu akhirnya ada di daftar pemain cadangan. Bahkan, tidak cuma menjadi penghangat bangku cadangan saja, namun pada pertandingan itu Justin akhirnya mencetak debutnya.

Justin Hubner Cetak Sejarah jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di J1 League
Justin Hubner dan skuad Cerezo Osaka pasca pertandingan (sumber: IG @justinhubner5)

Debut Justin Hubner ini menjadi sejarah tersendiri di dalam kompetisi sepak bola tertinggi di Jepang itu. Ya, dengan debutnya itu, maka Justin Hubner kini tercatat sebagai pesepakbola asal Indonesia pertama yang bermain di kasta tertinggi atau J1 League. Justin sendiri dimainkan selama 4 menit di waktu normal dalam laga debutnya kemarin. Di akhir pertandingan, Justin turut membantu timnya membungkam tuan rumah Albirex Niigata dengan skor akhir 0-1.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

“Justin Hubner mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama di J1 League,” tulis J1 League dalam unggahan di Instagram.

Setelah pertandingan melawan Niigata, Justin Hubner dkk dijadwalkan menjamu Kawasaki Frontale pada 13 April mendatang. Laga ini akan digelar di markas Cerezo yakni Stadion Yodoko Sakura. Berkat penampilan yang cukup menjanjikan di pertandingan melawan Albirex Niigata kemarin, besar kemungkinannya Justin Hubner kembali dimainkan pada laga melawan Kawasaki Frontale esok.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *