Timnas Indonesia

Update Rangking FIFA Februari 2024: Indonesia Naik, Vietnam Sengsara

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – FIFA resmi melakukan update terkait perolehan poin serta peringkat tim-tim nasional yang berada di bawah naungannya. dalam rangking FIFA terbaru mengalami kenaikan sedangkan negara Asia Tenggara lainnya yakni Vietnam justru sengsara.

Seperti yang diketahui, FIFA lewat laman resminya pada Kamis 15 Februari kemarin resmi melakukan update peringkat untuk tim nasional di seluruh dunia. Update peringkat negara-negara peserta yang berada di bawah naungannya memang sudah secara rutin dilakukan oleh mereka.

Hasil dari update ini sendiri berlandaskan dari pertandingan-pertandingan yang dimainkan oleh beberapa tim nasional tersebut. Baik itu FIFA Matchday, , hingga yang baru-baru ini digelar yakni Piala Asia 2023 dan 2024.

Jika sebuah tim meraih kemenangan, maka poin yang akan didapatkannya otomatis bertambah. Dan bila sebaliknya, maka tim tersebut akan mengalami pengurangan poin.

Dan sisi menarik dari penambahan poin atau pengurangan poin ini adalah terkait dengan siapa yang dilawan oleh sebuah tim nasional itu. Jika tim yang dilawan memiliki peringkat yang lebih baik dan mereka mampu menang, maka poin yang didapatkan dari kemenangan itu akan sangat besar. Hal ini berbeda jika mereka menang – meskipun dengan skor yang besar tetapi tim yang dilawan adalah tim antah berantah.

Adapun Timnas Indonesia, pada update FIFA 15 Februari kemarin mereka mengalami kenaikan hingga 4 strip. Penambahan serta pengurangan poin sehingga mereka menempati peringkat 142 kali ini tak lepas dari hasil pertandingan di FIFA Matchday dan Piala Asia 2023 kemarin.

Update Rangking FIFA Februari 2024: Indonesia Naik, Vietnam Sengsara
Justin Hubner dan skuad Timnas Indonesia usai pertandingan melawan Australia (sumber: IG @timnas.indonesia)

Diketahui, sebelum Piala Asia 2023 digelar, skuad Garuda melakukan tiga laga uji coba yakni melawan Timnas Iran satu kali dan bertemu Libya dua kali. Adapun di Piala Asia 2023, dalam empat pertandingan yang dimainkannya, Marc Anthony Klok dkk hanya meraih satu kemenangan atas Vietnam. Sedangkan di tiga pertandingan lainnya yakni melawan Jepang, Irak, dan Australia, anak asuh Shin Tae-yong itu selalu menelan kekalahan.

Agar lebih lengkapnya, berikut hasil update peringkat FIFA terbaru untuk tim-tim Asia Tenggara termasuk Timnas Indonesia. Di antara tim-tim Asia Tenggara itu, Vietnam menjadi tim yang paling sengsara. Pasalnya, skuad The Golden Star Warriors mengalami penurunan peringkat paling parah. Mereka yang sebelumnya berada di 100 besar kini terlempar ke posisi 105.

Berikut rangking FIFA terbaru tim-tim Asia berdasarkan update peringkat Kamis 15 Februari 2024:

  1. Indonesia – 146 ke 142
  2. Thailand – 113 ke 101
  3. Malaysia – 130 ke 132
  4. Vietnam – 94 ke 105
  5. Brunei Darussalam – 194
  6. Kamboja – 179
  7. Timor Leste – 200
  8. Laos – 189
  9. Myanmar – 162
  10. Filipina – 140 ke 139
  11. Singapura – 156

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *