Timnas Indonesia

Bakal Gantikan Peran Marselino Ferdinan di Piala Asia U-20 2023, Begini Jawaban Arkhan Fikri



NOBARTV NEWS – Arkhan Fikri bakal menggantikan peran Marselino Ferdinan di Piala Asia U-20 2023. Biasanya, eks pemain Persebaya Surabaya itu merupakan pengatur serangan untuk skuad Garuda muda. Apa tanggapan Arkhan Fikri dengan peran barunya itu?

Seperti yang diketahui, Marselino Ferdinan menjadi satu dari tujuh pemain yang akhirnya dicoret oleh Shin Tae-yong. Ia tidak dibawa ke Uzbekistan guna membersamai skuad Garuda muda lainnya untuk berlaga dalam even Piala Asia U-20 2023.

Sejak pemusatan latihan dilakukan pada 1 Pebruari kemarin, Marselino tak pernah hadir. Bahkan sampai hari keberangkatan ke Uzbekistan, wonderkid muda Timnas Indonesia ini juga tak kunjung tampak.

Sebab sejak akhir Januari kemarin, Marselino sudah berada di luar negeri – tepatnya di Belgia. Di sana, ia sudah mendatangani kontrak dengan salah satu klub divisi kedua KMSK Deinze. Oleh sebab itu, ia tak mendapatkan izin dari klubnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Terlebih, even Piala Asia U-20 tersebut tidak masuk dalam kalender resmi FIFA. Meski demikian, KMSK Deinze menyebut pihaknya akan melepas pemain barunya itu menjelang nanti.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Oleh sebab itu, Marselino pun dicoret. Ia dicoret bersamaan dengan enam pemain lainnya. Sehingga kini hanya tersisa 23 pemain Garuda muda yang tadi malam sudah berangkat ke Uzbekistan. Salah satu pemain yang berposisi sama dengan Marselino – yakni Arkhan Fikri juga termasuk dalam rombongan.

Di laga-laga Timnas Indonesia U-20 sebelumnya, baik itu di U-19 atau Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Marselino selalu menjadi andalan. Namun kini, dengan absennya sang pemain, peran tersebut tentu akan diemban oleh pemain lainnya – yang dalam hal ini akan diperankan oleh pemain muda Arema FC Arkhan Fikri.

Mengenai hal itu, Arkhan Fikri pun ikut berkomentar. Ia tak menampik jika absennya Marselino membuat tim-nya tidak seperti biasanya. Namun di saat yang sama, absennya ia juga membuat Arkhan Fikri jadi lebih termotivasi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Yang pasti diberi kepercayaan di lapangan. Apalagi tidak ada Marselino, cukup berarti lah Marselino di tim. Itu jadi motivasi juga,” ujarnya.

“Yang pasti tetap optimis karena kita sudah bertanding di tiga laga uji coba kemarin. Menjadi pengalaman berharga buat kita semua dan bisa menjadi pelajaran,” ujarnya memungkasi.

Sejatinya, meski tak sebaik Marselino, namun Fikri juga tak kalah berperannya untuk Timnas Indonesia U-20. Di dua laga uji coba terakhir Timnas Indonesia melawan Selandia Baru U-20 dan Guatemala U-20, ia selalu dimainkan sepanjang pertandingan oleh Shin Tae-yong.

Bahkan, pelatih Guatemala U-20 saat itu menyebut Arkhan Fikri sebagai salah satu pemain yang wajib diwaspadai andai timnya memiliki kesempatan untuk berjumpa lagi (dengan Timnas Indonesia).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments