Timnas Indonesia

Usai Datangkan Argentina, PSSI Ingin Ajak Portugal Jadi Lawan Berikutnya



NOBARTV NEWS – Setelah mendatangkan Timnas Argentina, PSSI berencana untuk kembali mendatangkan tim berkualitas. Kata Zainudin Amali, PSSI berencana untuk menghadirkan Timnas Portugal.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, PSSI sukses mendatangkan dua lawan tangguh bagi skuad . Pertama, PSSI mendatangkan Timnas Palestina dan kedua Timnas Argentina.

Laga melawan tim asal timur tengah Palestina tersaji pada 14 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT). Dalam laga ini, anak asuh Shin Tae-yong itu bermain sama kuat dengan sang lawan. Meskipun banyak memiliki peluang, namun tak satupun gol bersarang ke gawang anak asuh Makram Daboub itu.

Adapun di laga melawan Argentina, pertandingan akbar tersebut disajikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023. Berbeda dengan laga awal, di laga melawan Timnas Argentina, skuad Garuda dikalahkan dengan skor akhir 0-2. Dua gol tersebut dicetak oleh gelandang Juventus Leandro Paredes di babak pertama dan bek tengah milik Tottenham Hotspur Cristian Romero di babak kedua.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Meskipun gagal memetik kemenangan di kedua laga tersebut – bahkan mereka dikalahkan oleh juara dunia itu, namun permainan Timnas Indonesia terlihat lebih baik dari biasanya. Terlebih di laga melawan Timnas Argentina. Meskipun lini bertahan skuad Garuda dibombardir oleh anak asuh Lionel Scaloni itu, namun Elkan Baggott dkk mampu menahan gempuran para skuad juara dunia tersebut.

Oleh karenanya, dua gol yang dicetak Argentina bagaikan bukan sebuah kekalahan telak bagi Timnas Indonesia.

Menariknya, usai mendatangkan juara dunia itu, PSSI baru-baru ini berencana untuk mendatangkan tim selevel dengan Timnas Argentina yakni Timnas Portugal. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali. Kata Amali saat itu, dari delapan pertandingan Timnas Indonesia dalam kalender FIFA Matchday setiap tahunnya, satu pertandingan dijadwalkan akan diisi dengan mendatangkan tim selevel Argentina. Oleh sebabnya, di waktu paling dekat ini, tim selevel Argentina yang akan diundang adalah Timnas Portugal.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Dalam setahun itu, kami dapat delapan kali FIFA Matchday. Minimal satu dari delapan itu Pak Erick [Thohir] akan mengisi levelnya seperti Argentina. Kami ada keinginan mendatangkan Portugal,” kata Zainudin Amali.

Lebih lanjut, kata Amali lagi, pihaknya (PSSI) sudah melakukan komunikasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Portugal guna membahas rencana tersebut. Amali pun berharap sang mega bintang yakni Cristiano Ronaldo belum pensiun jika nantinya PSSI sukses mendatangkan tim berjuluk Samba Eropa itu.

“Kami sudah komunikasi dengan Duta Besar Indonesia di sana [Portugal], cuma jangan sampai [Cristiano] Ronaldo sudah pensiun [baru melawan timnas Indonesia],” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments