Timnas Indonesia

STY Panggil 27 Pemain untuk Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk persiapan jelang bertemu Vietnam pada ajang 2026 mendatang.

Seperti yang diketahui, pada bulan Maret ini, skuad Garuda akan kembali memainkan laga internasional. Sebelumnya, mereka baru saja pulang dari ajang Piala Asia 2023 yang dihelat di negara timur tengah Qatar.

Dalam Piala Asia 2023 tersebut, skuad Garuda mengakhiri posisinya dengan berada di babak 16 besar. Di babak knock-out tersebut, langkah Ivar Jenner dkk dijegal oleh Timnas Australia. Tanpa ampun, mereka dibantai Socceroos (julukan Timnas Australia) dengan skor telak 4-0). Sebelumnya, selama berada di fase grup, anak asuh Shin Tae-yong itu menelan dua kekalahan dan satu kali meraih kemenangan. Dua kekalahan tersebut diterima dari Irak (3-1) dan Jepang (1-3). Adapun satu-satunya kemenangan itu didapatkan dari Timnas Vietnam (1-0). Kendati demikian, dengan satu kemenangan tersebut (3 poin), skuad Garuda dinyatakan lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Dan pada bulan Maret ini, seperti yang dijelaskan di awal tadi, para punggawa skuad Garuda akan kembali beraksi dalam even lain. Even tersebut adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Menariknya, lawan yang akan dihadapi skuad Garuda di bulan Maret ini adalah lawan yang pernah dihadapinya di fase grup Piala Asia 2023 kemarin. Ya, di Kualifikasi Piala Dunia Maret 2024, Marc Klok dkk akan berduel dengan Timnas Vietnam sebanyak dua kali.

Laga pertama melawan Vietnam akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 21 Maret. Sedangkan laga kedua akan dimainkan di My Dinh Internasional Stadium pada 26 Maret atau beberapa hari sesudahnya.

STY Panggil 27 Pemain untuk Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Selebrasi para pemain (sumber: IG @timnas.indonesia)

Dan kemarin, salah satu anggota Exco PSSI yang juga berperan sebagai Manajer Timnas Indonesia Sumardji telah memberikan keterangan terkait persiapan skuad Garuda jelang dua laga itu. Pria yang berstatus sebagai anggota Polri ini menyebut Shin Tae-yong akan memanggil 27 pemain untuk mengikuti TC.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

TC tersebut akan diawali dengan kedatangan para pemain pada 17 Maret. Satu hari berselang (18 Maret), seluruh pemain sudah berkumpul untuk persiapan laga pada 21 Maret 2024.

“Ada 27 pemain. TC 17 Maret, sore datang di hotel. Tanggal 18 sudah berkumpul semua. Tanggal 21 bermain,” terang Sumardji.

Ketika disinggung terkait komposisi pemain yang akan dipanggil, Sumardji menyebut tak jauh beda dengan pemain yang tampil di Piala Asia 2023 kemarin. Ia hanya meminta kepada semua pihak untuk bersabar menunggu pengumuman terkait daftar pemain yang akan mendapatkan panggilan.

“Tidak berbeda jauh dengan di Piala Asia 2023. Saya tidak mau membacakan satu per satu. Tunggu saja nanti 17 Maret, ada atau tidak,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *