Timnas Indonesia

Begini Pesan STY Jelang Duel dengan Palestina dan Argentina



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong berpesan kepada para pemainnya jelang duel melawan Timnas Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni ini.

Seperti yang diketahui, pada bulan ini, pimpinan Shin Tae-yong akan menjalani dua pertandingan yang sangat penting. Dua pertandingan yang akan dilakoni oleh Marselino Ferdinan dkk itu bertajuk FIFA Matchday.

Pertama, skuad Garuda akan bertemu dengan tim asal timur tengah Palestina. Laga melawan Palestina akan tersaji pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Beberapa hari sesudahnya, skuad Timnas Indonesia akan memainkan laga keduanya versus Timnas Argentina. Laga melawan tim terbaik di dunia itu akan tersaji pada tanggal 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Sejauh ini, Shin telah memimpin pemusatan latihan anak asuhnya sejak hari Kamis kemarin. Pasalnya, ia baru kembali dari Eropa usai mengurusi urusan sepakbola. Padahal, pemusatan latihan tersebut sudah dimulai sejak hari Selasa atau dua hari sebelum kedatangan Shin.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Walaupun demikian, dari 26 pemain yang diminta untuk bergabung di pemusatan latihan tersebut, tidak semua orang sudah bergabung. Tercatat, hingga hari Jumat kemarin atau ketika empat hari pemusatan latihan tersebut berjalan, baru 15 orang yang sudah berada di TC tersebut. Beberapa pemain abroad seperti Asnawi, Pattynama, hingga Arhan masih berada di luar negeri. Selain itu, adapula trio PSM Makassar seperti Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Reza Arya Pratama yang diketahui masih membela klubnya di ajang play off Asia.

Oleh sebab itu, Shin sempat kecewa ketika ia mengetahui beberapa pemainnya masih belum bergabung. Walaupun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu bertekad untuk menggembleng para pemainnya di sisa hari pemusatan latihan demi bisa tampil maksimal di laga nanti.

“Seperti yang bisa dilihat Palestina berada di ranking 90-an dan Argentina baru saja menjadi juara dunia,” kata Shin Tae-yong dilansir dari kanal YouTube PSSI TV.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Lebih lanjut, kata Shin lagi, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kondisi pemainnya. Ia juga berharap kepada para pemain agar bisa mengikuti instruksinya nanti.

“Saya berusaha untuk meningkatkan kondisi pemain agar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti dan saya berharap supaya pemain bisa mengikuti instruksi saya nantinya,” ujarnya menambahkan.

Terkait empat pemain yang berpeluang debut dengan Timnas Indonesia senior seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, STY belum bisa menilai kemampuan mereka dengan pasti. Namun yang jelas, terpanggilnya mereka ke skuad Timnas Indonesia dikarenakan kemampuan yang dimilikinya.

“Pastinya saya belum bisa menilai mereka (pemain yang akan debut) seperti apa. Tetapi saya menilai jika pemain tersebut bisa masuk ke timnas senior pasti karena kemampuan mereka (berada ditingkat berbeda) dan bisa dilihat melalui FIFA Matchday kali ini.”

“Saya berharap pemain-pemain tersebut dapat berkembang,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid