Timnas Indonesia

Jalani Latihan Berat di Korea, Banyak Pemain Timnas U-23 Jatuh Sakit



Jalani Latihan Berat di Korea, Banyak Pemain Timnas U-23 Jatuh Sakit
Suasana latihan Timnas U-23

NOBARTV NEWS – Setibanya di Korea Selatan, Timnas U-23 diberikan latihan khusus oleh pelatih , Shin Tae-Yong. Bukan sekadar pelatihan semata, namun, menu yang diberikan bagi sebagian pemain Timnas U-23 terasa berat dan sangat melelahkan.

Hal itu diungkapkan oleh pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok. Klok mengungkapkan pelatihan fisik yang diberikan oleh pelatih fisik terpusat tidak hanya di lapangan saja. Bahkan, mereka berlatih di gunung hingga pantai.

Hal ini dilakukan demi meningkatkan fisik Timnas Indonesia. Seperti yang diketahui sebelumnya, pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu mengomentari fisik punggawa Timnas Indonesia U-23 yang menurutnya tidak ideal. Ia (Shin Sang-gyu) bahkan menyamakan fisik Marc Klok dkk seperti fisik orang pada umumnya. Jauh dari kata fisik seorang atlet profesional.

“Materi latihan saat ini sedang fokus di lapangan dengan bola, teknik, dan taktik. Ada juga latihan lari di gunung dan di pantai demi fisik kami bagus,” ujar Marc Klok.

Baca Juga:  STY Dibikin Kagum dengan Sikap Pemain Timnas Indonesia: Mereka Tak Pernah Mengeluh

Klok berujar bahwa banyak pemain yang jatuh sakit disebabkan materi pelatihan berat tersebut. Pemain tidak memiliki waktu istirahat setibanya di Korea. Mereka langsung dijejali dengan latihan berat dari hari ke hari.

“Sebenarnya latihan ini sangat baik tapi semua pemain merasakan sakit. Sampai sekarang tidak ada tempat yang bisa kami kunjungi karena setiap hari kami hanya latihan, makan, dan istirahat,” timpal Klok lagi.

Pemain yang sudah malang melintang di klub Indonesia itu menjadi satu dari tiga pemain senior lainnya yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. Selain dirinya, ada Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Fachruddin Aryanto yang dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Meski belum mendapatkan jaminan kalau namanya akan menghiasi daftar skuad yang akan dibawa ke SEA Games mendatang, namun Klok tetap berusaha memberikan penampilan terbaiknya selama pemusatan latihan kali ini.

Baca Juga:  Daftar Manajer Timnas Indonesia di Berbagai Kelompok Umur

“Coach Shin Tae-yong ingin semua pemainnya mempunyai fisik baik dan saya banyak belajar dari dia,” tutup mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid