Timnas Indonesia

STY Ingin Kalahkan Australia demi Ketemu Korea Selatan di Perempat Final



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong ingin skuad Garuda menang atas Australia demi melawan Korea Selatan di babak perempatfinal.

Malam ini, skuad Garuda akan tampil kembali di ajang Piala Asia 2023 babak 16 besar. Pada babak knock-out ini, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Australia. Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong itu bertengger di peringkat ketiga klasemen akhir grup D. Kendati demikian, Marc Anthony Klok dkk dipastikan lolos ke fase tersebut karena berstatus sebagai satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Namun sayangnya, skuad Garuda begitu dipastikan lolos tidak bisa serta merta untuk menghirup napas laga. Pasalnya, di babak 16 besar ini, akan berhadapan dengan Timnas Australia. Australia sendiri sepanjang fase grup Piala Asia 2023 ini belum pernah menelan kelalahan. Mereka meraih dua kemenangan dan bermain imbang sebanyak satu kali. Oleh karena itu, dengan tujuh poin yang dimilikinya, skuad Australia berhak lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup B.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun Timnas Indonesia U-19, skuad Garuda justru mengalami nasib yang tak menguntungkan. Sepanjang fase grup, Asnawi Mangkualam Bahar dkk hanya menang satu kali. Kemenangan itu didapatkan dari Timnas Vietnam dengan skor tipis 1-0. Sementara di dua laga lainnya, skuad Garuda selalu menelan kekalahan. Usai dipermalukan Irak 3-1 di laga pembuka grup D, mereka kembali tumbang dengan skor yang sama (3-1) atas Timnas Jepang.

Kendati demikian, Shin Tae-yong menjelang pertandingan versus Australia rupanya sudah memasang target tinggi. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mengincar kemenangan bagi timnya. Sebab jika kemenangan itu bisa diraih, maka peluang untuk bertemu dengan negara kelahirannya sendiri akan terbuka lebar.

Ya, jika Indonesia bisa menang atas Timnas Australia – sementara di laga 16 besar lainnya Korea Selatan sukses mengalahkan Arab Saudi, maka Taeguk Warriors akan menjadi lawan anak asuh Shin Tae-yong itu (babak perempatfinal). Hal tersebut disampaikan Shin dalam sesi konferensi persnya kemarin.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

STY Ingin Kalahkan Australia demi Ketemu Korea Selatan di Perempat Final
Shin Tae-yong ditemani Egy Maulana Vikri dalam sesi konferensi pers (sumber: Instagram @timnas.indonesia)

“Kami ranking 146 di FIFA dan Australia 25, ada perbedaan signifikan dalam hal kemampuan,” ujar Shin Tae-yong kemarin.

“Akan sulit menghantam batu menggunakan telur, tetapi kita akan mencoba di turnamen ini. Satu kesalahan bisa menjadi penentu hasil laga,” ucapnya menambahkan.

“Jika kita bermain baik lawan Australia dan mendapat hasilnya, dan Korea juga menang atas Arab Saudi, saya ingin pertandingan lawan Korea di perempat final. Itulah skenario saya,” paparnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *