Timnas Indonesia

Tampil Gemilang! Pemain Muda Terbaik Liga 1 Cetak 2 Assist untuk Timnas U-22



NOBARTV NEWS – Pemain muda terbaik Liga 1 musim 2022-2023 Rio Fahmi menampilkan permainan ciamik ketika berseragam kemarin. Melawan Timnas Filipina di partai perdana grup A SEA Games 2023, Rio mencetak dua assist untuk kemenangan 3-0 skuad Garuda atas sang lawan.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu sore kemarin (29/04), Timnas Indonesia memainkan game pertamanya di ajang SEA Games 2023. Rizky Ridho dkk berhadapan dengan skuad The Azkals (julukan Timnas Filipina) di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pukul 16.00 WIB.

Sejak menit pertama, kedua pelatih yakni Indra Sjafri dan Rob Gier menurunkan skuad terbaiknya. Meski dua pemain abroad Indonesia yakni Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan baru gabung dengan skuad Garuda, namun keduanya langsung dimainkan olehnya. Begitupula dengan Timnas Filipina. Rob Gier memasang bek muda asal Atletico Madrid Rublico di laga melawan Timnas Indonesia itu. Sebelumnya, Rublico sudah pernah mencatatkan capsnya bersama Timnas Filipina senior.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Meski menguasai jalannya pertandingan, namun Rizky Ridho dkk kesulitan untuk mencetak gol perdananya. Bukan itu saja, skuad Garuda juga sering melakukan kesalahan-kesalahan di laga tersebut. Entah itu seperti passing error atau bingungnya striker mereka ketika mendapatkan bola.

Namun beruntungnya, ketika babak pertama menyisakan satu menit lagi, Timnas Indonesia akhirnya memecahkan kebuntuan. Gelandang serang asal KMSK Deinze Marselino Ferdinan mencetak gol pembuka. Menerima umpan dari Rio Fahmi, eks pemain Persebaya Surabaya itu mencetak gol dengan membelokkan bola ke pojok bawah gawang Filipina.

Masuknya Fajar Fathurrahman di babak kedua membuat permainan Timnas Indonesia menjadi jauh lebih hidup lagi. Serangan-serangan skuad Garuda jadi lebih terukur dengan hadirnya pemain asal Borneo FC itu.

Menjelang pertandingan usai, pada menit ke-89, Timnas Indonesia kembali menggandakan keunggulan. Irfan Jauhari mencetak gol kedua untuk Timnas Indonesia sehingga membuat mereka unggul 2-0. Namun ternyata, tak selesai sampai di situ saja, Fajar Fathurrahman yang masuk sebagai pemain pengganti membuat Timnas Indonesia memperlebar skor menjadi 3-0. Dan lagi, dalam gol Fajar tersebut, Rio Fahmi membuat andil dengan mencetak assist keduanya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dua assist dalam satu pertandingan tersebut membuat Rio Fahmi membayar kepercayaan yang diberikan oleh Indra Sjafri. Pasalnya, di SEA Games 2021 tahun lalu, Rio menjadi salah satu pemain yang disorot karena pernah melakukan blunder.

Namun kini, dengan dua assist yang diciptakannya itu, hal tersebut menegaskan kalau ia benar-benar layak untuk tampil dengan seragam merah putih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment