Timnas Indonesia

Ketum PSSI Temui STY, Bakal Bahas Calon Tanding Timnas U-19 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023



Ketum PSSI Temui STY, Bakal Bahas Calon Tanding Timnas U-19 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan

NOBARTV NEWS – Hokky Caraka dan punggawa Timnas U-19 lainnya telah mengikuti pemusatan latihan sejak 25 Agustus lalu. Pemusatan latihan tersebut ditujukan sebagai persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan berencana untuk melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong guna membahas laga ujicoba Timnas U-19 sebelum berlaga di babak kualifikasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Garuda Nusantara tergabung di grup F bersama Timnas Vietnam U-19, Hongkong U-19, dan Timor Leste U-19.

Vietnam sendiri baru saja kembali dari Jepang usai melakoni uji coba dengan tiga tim berbeda. Salah satu tim yang dilawan Vietnam adalah Timnas Jepang U-19. Meski kalah di tiga laga uji cobanya, namun pengalaman Vietnam jauh lebih baik dari Indonesia – yang sampai hari ini belum memiliki agenda uji coba.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dengan demikian, Iriawan selaku ketua umum PSSI berencana untuk melakukan pertemuan dengan Shin dan staf pelatih lainnya pada esok, Selasa, 30 Agustus 2022.

“Kita sedang dalam penjajakan, nanti mungkin dalam waktu dekat. Besok Selasa saya akan rapat khusus dengan tim kepelatihan. Saya juga belum melihat latihan mereka,” ujar Iriawan kepada awak media.

Masih menurut Iriawan, pertemuan tersebut tidak hanya membahas tentang agenda uji coba Timnas U-19 saja melainkan juga akan membahas tentang laga FIFA Matchday untuk Timnas senior.

“Yang jelas akan saya diskusikan semua tim yang ada termasuk Timnas U-16, U-19, termasuk nanti senior yang akan main di FIFA Matchday,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu ingin skuad Timnas U-19 melakukan uji coba dengan tim lokal dan juga tim luar. Iriawan berhasrat mempertemukan Ronaldo Kwateh dkk dengan tim yang benar-benar kuat dari segi kualitas.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Saya mintanya dari sini ada dari luar ada. Dengan situasi sekarang mudah-mudahan bisa mencari rivalitas atau friendly match yang betul-betul kuat,” tutup Iriawan.

Di pemusatan latihan kali ini, Shin telah memanggil 36 pemain. Namun untuk sementara, beberapa pemain masih membela klubnya masing-masing sehingga mereka belum bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia lainnya.

Adapun babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 untuk grup F akan dihelat di Indonesia dengan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai lokasi pertandingan. Seluruh laga di grup tersebut akan dihelat di sana. Dijadwalkan, laga kualifikasi akan berlangsung pada 14 hingga 18 September 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid