Timnas Indonesia

Kabar Baik! Erick Thohir Sebut Timnas Jerman U-17 Terima Tawaran Uji Coba Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Erick Thohir menyampaikan kabar gembira di tengah-tengah persiapan skuad U-17 jelang tampil di 2023. Kata Erick, Timnas Jerman U-17 membuka diri untuk beruji coba dengan Arkhan Kaka dkk.

Seperti yang diketahui, saat ini, Timnas Indonesia U-17 sedang melakukan pemusatan latihan demi mempersiapkan diri tampil di even akbar bertajuk Piala Dunia U-17 2023. Di even tersebut, anak asuh Bima Sakti itu bakal bertindak sebagai tuan rumah. Diputuskannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 tak lepas dari Peru yang beberapa waktu lalu resmi mengundurkan diri. Oleh karenanya, ketika FIFA meminta Indonesia sebagai tuan rumah pengganti, tanpa ragu, tawaran tersebut disambut hangat oleh PSSI maupun Pemerintah RI (Republik Indonesia).

Pasca ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah, sekitar satu bulanan yang lalu, PSSI langsung menggelar pemusatan latihan Timnas U-17 yang dimulai pada 10 Juli kemarin. Sampai saat ini, pemusatan latihan tersebut sudah berjalan di tiga kota berbeda.

Dalam TC hari pertama, Bima memimpin anak asuhnya di Jakarta. Setelah itu, beberapa minggu berikutnya – pemusatan latihan pindah ke Bali. Di Pulau Dewata, anak asuh Bima Sakti itu melakoni dua laga uji coba melawan tim luar negeri. Dalam uji coba perdananya, Ji Da-bin dkk berhadapan dengan Barcelona Juvenil. Sayang, di laga ini anak asuh Bima Sakti dipermalukan dengan skor telak 0-3. Adapun di laga uji coba kedua kontra Kahsima Antlers U-18, skuad Garuda Asia lagi-lagi menelan kekalahan. Kali ini, mereka takluk dari wakil Jepang itu dengan skor akhir 2-3.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Setelah dari Bali, rombongan skuad Garuda Asia terbang ke Solo. Sekadar diketahui, Solo merupakan salah satu venue untuk ajang Piala Dunia U-17 2023. Di Stadion Manahan Solo, akan digelar laga semifinal hingga final untuk even bertaraf internasional itu.

Menariknya, ketika berada di sana (Solo), Timnas Indonesia U-17 juga memainkan satu laga uji coba di tengah-tengah pemusatan latihan tersebut. Baru-baru ini, skuad Garuda Asia berhadapan dengan tim muda Persis Solo U-17. Di laga uji coba itu, skuad Garuda menang dengan skor telak 3-0.

Setelah itu, rencananya – Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan TC tersebut di luar negeri tepatnya di Jerman. Kabar baiknya, selama berada di negara Eropa tersebut, PSSI mengabarkan bahwa Timnas Indonesia U-17 kemungkinan besar akan berhadapan dengan Timnas Jerman U-17. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir setelah menerima laporan dari sang wakil Zainudin Amali.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Di Jerman sendiri pak Waketum sudah menata beberapa pertandingan persahabatan,” kata Erick Thohir.

“Kalau tidak salah pak Waketum juga kemarin memberi tahu timnas Jerman U-17 juga membuka untuk uji coba, ya kita coba untuk itu,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, ia sudah meminta kepada Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk menyerahkan tim inti yang akan segera dibawa ke Jerman nanti.

“Saya sudah meminta coach Bima, yang saat ini sudah didampingi coach Indra (Sjafri) dan coach Frank (Wormuth) untuk memastikan pada minggu ketiga atau pekan keempat Agustus tim inti sudah terbentuk sebelum main dengan U-17 Korea dan berangkat ke Jerman,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment