Timnas Indonesia

Makan Mie Jelang Duel dengan Indonesia, Pemain Vietnam Diserang Suporter Sendiri



NOBARTV.CO.ID Pemain Vietnam dikritik suporter sendiri, Punggawa The Golden Star Warriors (julukan Timnas Vietnam) sudah tiba pada hari Selasa kemarin. Namun sayangnya, mereka mendapat kritik dari suporter sendiri karena ketahuan menyantap mie instan sebelum berduel dengan .

Seperti yang diketahui, pada esok malam, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Duel tersebut tersaji dalam tajuk matchday kedua 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Setelah duel ini digelar, kedua tim akan kembali dipertemukan pada matchday keempat Selasa pekan depan (26/03). Laga ulangan tersebut akan digelar di My Dinh Internasional Stadium alias markas Vietnam. Berarti, setelah duel esok malam digelar, giliran Indonesia yang menuju Vietnam untuk dijamu oleh skuad asuhan Philippe Troussier itu.

Lucunya, begitu tiba di Indonesia kemarin, para pemain Vietnam langsung menjadi sorotan suporternya sendiri. Mereka disorot lantaran ketahuan menyantap mie instan. Akibatnya, tak sedikit netizen Vietnam yang melontarkan kritik. Makan mie instan jelang duel dengan Indonesia dianggap sesuatu yang tidak pantas untuk dilakukan.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

“Mengapa pola makan skuad Philippe Troussier tidak diatur? Ketika kompetisi tengah berjalan, mereka malah makan mie instan,” tulis Nguyen Long.

“Makan mie instan adalah kebiasaan buruk yang dapat membahayakan kondisi fisik. Entah kenapa pelatih mengizinkan para pemain untuk mengonsumsinya,” sindir akun Npphoagngan

Makan Mie Jelang Duel dengan Indonesia, Pemain Vietnam Diserang Suporter Sendiri
Philippe Troussier dalam sesi latihan Timnas Vietnam (sumber: IG @bongda)

“Masih saja makan mie instan,” tulis seorang netizen Vietnam dengan akun Vanhip 97.

Sebelum kejadian ini, Timnas Indonesia juga pernah mengalami nasib serupa. Kala itu, dua punggawa Garuda Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan menjadi sasaran. Keduanya dalam sebuah video pendek tertangkap kamera sedang memasak mie instan di dalam hotel tempat mereka menginap.

Padahal, di waktu yang berdekatan, skuad Garuda saat itu sedang melakukan TC di Turki sebagai persiapan jelang Piala Asia 2023. Akibatnya, akun media sosial keduanya diserbu oleh netizen tanah air. Bahkan, tidak hanya itu saja, asisten Shin Tae-yong yakni Nova Arianto mengaku sang pelatih sudah menegur keduanya secara langsung. Keduanya diminta untuk tidak melakukan hal serupa lagi di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

“Sudah ditegur Coach Shin. Tidak hanya pada pemain yang bersangkutan, tetapi semua pemain diingatkan untuk menjaga kondisinya,” kata Nova saat itu.

“Karena kita sudah kerja keras selama di Turki dan jangan hilang gara-gara kondisi pemain tidak baik karena asupan makanan,” ujarnya menambahkan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *