Timnas Indonesia

Sandy Walsh Comeback, Mechelen Tumbang di Markas Sendiri



NOBARTV NEWS – Setelah lebih dari dua bulan tidak bermain bola, Sandy Walsh akhirnya dimainkan ketika KV Mechelen menjalani pertandingan keduanya dalam ajang Jupiler Pro League musim ini. Tadi malam, punggawa itu masuk sebagai pemain cadangan ketika Mechelen menjamu KAA Gent.

Sebagaimana diketahui, dari sekian banyaknya pemain naturalisasi yang dimiliki skuad Garuda, hanya Sandy Walsh yang belum menjalani debut profesional bersama Timnas Indonesia. Ya, pada tahun 2022 sampai 2023 ini, PSSI sukses merampungkan proses naturalisasi terhadap lima pemain keturunan.

ke-lima pemain yang dimaksud adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat.

Tapi sayangnya, tidak semua pemain tersebut sudah bermain dengan skuad Garuda sejak diresmikan sebagai WNI. Pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh. Sandy di beberapa kesempatan untuk debut bersama skuad Garuda selalu memiliki kendala.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Di 2022 kemarin, Sandy tak mendapat izin untuk membela Timnas Indonesia oleh klubnya. Adapun di FIFA Matchday Maret dan Juni, eks pemain Zulte Waregem itu selalu dilanda cedera. Padahal, di FIFA Matchday terakhir yakni bulan Juni itu, Sandy hampir saja debut karena ia sempat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia.

Tapi sayangnya, di tengah-tengah TC tersebut, Sandy mengalami cedera dan batal debut melawan Timnas Palestina (14/06) dan Timnas Argentina (19/06). Tanpa Sandy, skuad Garuda ditahan imbang Palestina 0-0 dan dikalahkan Argentina 0-2.

Cedera yang dideritanya itu tak hanya berpengaruh dengan Timnas Indonesia saja. Akan tetapi, efeknya juga terasa ketika ia membela klubnya. Sandy terpaksa absen sejak saat itu sampai di pekan pertama Jupiler Pro League kemarin.

Dalam laga pertama di ajang Jupiler Pro League musim ini, KV Mechelen bertandang ke markas Club Brugge pada 30 Juli kemarin. Di laga tersebut, Sandy masih belum bisa memperkuat klubnya itu. Tanpa kehadiran sang bek andalan, KV Mechelen ditahan imbang 1-1.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Sementara itu, ketika memainkan laga keduanya pada ajang yang sama, Sandy akhirnya dibawa tatkala Mechelen menjamu KAA Gent di Stadion Achter de Kazerne tadi malam WIB.

Di laga itu, Sandy masuk sebagai pemain pengganti. Ia menggantikan posisi Rafik Belghali pada menit ke-62. Tapi sayangnya, masuknya Sandy tak mampu membuat KV Mechelen meraih kemenangan. Pasalnya, di laga tersebut, Mechelen dikalahkan dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol yang tercipta dari laga itu dihasilkan lewat gol bunuh diri Dimitri Lavalée di menit ke-54.

Kekalahan itu membuat Mechelen kini menduduki peringkat 13 klasemen sementara Jupiler Pro League dengan catatan 1 poin dari dua pertandingan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment