Timnas Indonesia

Berstatus Tanpa Klub, Media Malaysia Bujuk Egy Lanjutkan Karir di Liga Super Malaysia



NOBARTV NEWS – Egy Maulana Vikri kini resmi berstatus tanpa klub. Namun bukan hanya dirinya, sayap lincah Saddil Ramdani juga berstatus sama dengannya. Media asal Malaysia semuanyabola tengah merayu Egy untuk hijrah ke Liga Malaysia di tengah-tengah ajang 2022.

Diketahui, Egy Maulana Vikri dan klub Slovakia FC ViOn Zlate Moravce resmi untuk berpisah. Meski kontrak sang pemain masih berjalan hingga pertengahan tahun depan, namun Egy memutuskan angkat kaki dari klub tersebut.

Alasan Egy untuk hijrah cukup masuk akal. Ia tidak ingin terus-terusan menjadi penghangat bangku cadangan di saat rekan-rekannya yang lain bermain sebagai pemain inti. Atas dasar itulah, Egy dan sang agen Dusan Bogdanovic mengajukan untuk putus kontrak di tengah jalan. Alhasil, pihak klub setuju dan kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak tersebut.

Dengan demikian, ViOn Zlate Moravce menjadi klub Eropa ketiga yang pernah dibela Egy selain Lechia Gdansk dan FK Senica. Untuk klub Egy berikutnya, sang agen mengatakan akan segera mengumumkannya setelah Piala AFF 2022 berakhir. Ia sengaja mengambil keputusan untuk mempublikasikannya pada saat itu agar sang klien bisa fokus bersama di Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Nah, menjelang laga perdana Timnas Indonesia melawan Kamboja di Piala AFF 2022, salah satu media Malaysia semuanyabola mencoba untuk membujuk Egy hijrah ke . Media tersebut meminta Egy untuk mengambil contoh baik yang pernah ditempuh Saddil Ramdani, Andik Vermansyah, dan Evan Dimas Darmono. Sebagaimana diketahui, ketiga pemain tersebut cukup diandalkan ketika bermain di sana (Liga Malaysia). Terlebih untuk Saddil Ramdani, eks pemain Persela Lamongan ini tampil memukau bersama Sabah FC pada musim 2022-2023 lalu.

“Selain mungkin mungkin akan menyertai klub , Egy juga berpeluang mengukir namanya di Malaysia seperti rekan-rekannya sebelumnya,” tulis semuanya bola.

“Beberapa pemain Indonesia yang berjaya di persaingan Liga Malaysia ialah Andik Vermansah dan kini Saddil Ramdani bersama Sabah FC,” lanjut media tersebut.

Menurut semuanyabola, Egy bisa mengambil contoh kepada Saddil Ramdani dalam mengarungi musim yang indah bersama salah satu klub Malaysia Sabah FC. Semuanyabola menyebut hijrahnya Egy ke Malaysia sebagai peluang baginya untuk memperbesarkan namanya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Peluang Egy untuk membesarkan namanya bisa terjadi jika dia menjadikan Saddil sebagai contoh terbaiknya sebagai satu di antara pemain asing konsisten di Liga Malaysia.”

“Saat ini, tim Liga Malaysia sedang melakukan persiapan matang untuk merekrut pemain baru. Sekilas tentang Egy tentu akan menarik klub untuk mencoba mendapatkan jasanya,” tutup semuanyabola dalam artikelnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

48 Comments