Timnas Indonesia

Selain Turki, Garuda Muda Akan Hadapi Timnas Moldova & Klub Lokal Antalyaspor



NOBARTV NEWS – Dua calon lawan baru U-20 dalam laga uji coba di Turki telah terkonfirmasi. Timnas Moldova U-20 dan tim muda Antalyaspor akan menjadi lawan Garuda muda selain Timnas Turki U-20.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 tengah melakukan pemusatan latihan di negara Eropa tepatnya di Turki. Selain Turki, anak asuh Shin Tae-yong itu juga akan melakukan uji coba dan pemusatan latihan di negara Eropa lainnya yaitu Spanyol.

Kemarin, Timnas Turki dikonfirmasi akan menjadi lawan tanding Marselino Ferdinan dkk. Kesempatan melawan Turki tentu sangat bagus mengingat skuad yang dihuni oleh 10 pemain abroad ini merupakan tim yang cukup kuat. Selain itu, beberapa pemain lokalnya juga mendapatkan kesempatan bermain di tim utama .

Dan hari ini, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengkonfirmasi bahwa Marselino Ferdinan dkk akan berhadapan dengan dua tim lainnya yaitu Timnas Moldova U-20 dan tim lokal Antalya yakni Antalyaspor.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

“Tanggal 26 Timnas U-20 akan uji coba dengan Timnas U-20 Turki. Ada Turki U-20, Moldova U-20, Antalyaspor,” ujar Indra Sjafri.

“Ada juga agenda melawan dua tim lokal. Totalnya ada enam uji coba di sana,” ujarnya menambahkan.

Adapun pemusatan latihan di Turki akan berakhir pada 5 November mendatang. Setelah itu, Garuda muda akan terbang ke Spanyol. Sejauh ini, pelatih dan staf serta seluruh pemain Timnas Indonesia U-20 merasa aman dan nyaman selama pemusatan latihan yang sudah berjalan selama satu minggu ini. Fasilitas yang modern ditambah cuaca yang sangat bersahabat membuat Shin Tae-Yong melempar pujiannya, termasuk juga dengan Indra Sjafri sendiri yang turut mendengar kabar tersebut dari Indonesia.

“Kami selalu berkomunikasi lewat grup TC timnas di Turki. Fasilitas lapangan dan hotel dan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk kelancaran berjalan sangat baik,” tutup Indra Sjafri.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Serangkaian pemusatan latihan serta uji coba ini dilakukan demi mempersiapkan diri jelang Piala Asia U-20 2023 dan 2023. Di Piala Asia U-20 2023, skuad Garuda kemungkinan besar akan diisi oleh pemain lokal tanpa adanya pemain naturalisasi. Sedangkan di Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong secara khusus meminta PSSI untuk mendatangkan beberapa pemain keturunan untuk membela skuad Garuda.

Dua dari empat pemain yang telah mendapatkan restu untuk dinaturalisasi hari ini sudah tiba di Indonesia. Keduanya adalah Ivan Jenner dan Justin Hubner. Ivan merupakan pemain muda FC Utrecht dan Justin Hubner merupakan bek muda untuk klub Liga Premier Inggris Wolverhampton Wanderers.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid