Timnas Indonesia

Dirumorkan Alami Cedera, Saddil Ramdani Sudah Gabung TC Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani dirumorkan sedang mengalami cedera. Namun ternyata, sang pemain terpantau sudah mengikuti pemusatan latihan bersama .

Seperti yang diketahui, Saddil merupakan satu dari 10 pemain abroad yang mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan Juni ini. Selain dirinya, ada Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Elkan Baggott (Ipswich Town), Shayne Pattynama (Viking FK), Sandy Walsh (KV Mechelen), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht U-21), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Termasuk para pemain abroad tersebut, total ada 26 pemain yang diminta untuk bergabung dalam pemusatan latihan. Namun sayangnya, hingga berita ini dimuat, tidak semua pemain sudah berada di TC yang dipusatkan di Kota Surabaya itu. Padahal, tidak lama lagi – atau pada tanggal 14 Juni mendatang, skuad Timnas Indonesia akan memainkan laga perdananya dalam ajang FIFA Matchday. Di tanggal tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu akan menjamu Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Setelah menjamu Timnas Palestina, beberapa hari sesudahnya atau di tanggal 19, mereka akan kembali menjamu Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Namun seperti yang disebutkan tadi, tidak semua pemain sudah bergabung – termasuk dengan beberapa pemain abroad. Dari 10 pemain abroad tersebut, empat di antaranya masih berada di klubnya masing-masing. Mereka adalah Jordi Amat, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Pratama Arhan.

Sementara itu, sisanya termasuk Saddil Ramdani, enam pemain abroad lainnya sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Bergabungnya Saddil tentu mengejutkan banyak orang. Pasalnya, sebelum Saddil bergabung, pelatihnya di Sabah FC Ong Kim Swee menyebut sang pemain sedang dilanda cedera. Bahkan, kata Ong Kim Swee lagi, Saddil baru bisa sembuh usai FIFA Matchday Juni ini.

“Saddil masih butuh beberapa minggu untuk pulih sepenuhnya, dan kami akan memastikan Saddil melakukan perawatan yang lebih baik, terutama kami akan pergi ke Kuala Lumpur selepas ini,” kata Ong Kim Swee beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Saya berharap Saddil akan pulih sepenuhnya selepas kalender FIFA di mana tim nasional Indonesia selesai [bertanding], dan dia bisa tampil seperti sebelumnya,” ujarnya memungkasi.

Sekadar diketahui, pada FIFA Matchday sebelumnya (Maret 2023), Saddil tak bisa dimainkan oleh Timnas Indonesia. Pasalnya, saat itu ia dilanda cedera sehingga memaksa dirinya untuk kembali ke klubnya untuk melakukan pemulihan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments