Timnas Indonesia

Striker Meksiko di Piala Dunia 2022 Cetak Gol, Elkan Baggott cs Tersingkir di 16 Besar Carabao Cup



NOBARTV NEWS – Gillingham FC gagal melaju ke 8 besar . Tim yang diperkuat oleh pemain Elkan Baggott ikut tumbang dengan skor akhir 2-0. Satu dari dua gol sang lawan dicetak oleh striker Timnas Meksiko yang baru saja kembali dari Raul Jimenez.

Diketahui, Elkan Baggott dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Indonesia di 2022 karena terkendala izin dari klubnya. Klub mengatakan bahwa sang pemain memiliki jadwal yang sangat padat. Maka ia pun harus berkomitmen untuk membela klubnya – terlebih panggilan negara (Timnas Indonesia) ini bukan untuk mengikuti ajang resmi dari FIFA.

Jadwal padat yang dimaksud adalah berlaga di ajang Carabao Cup, League Two, dan .

Nah, pada 21 Desember dini hari waktu Indonesia, salah satu pertandingan padat dan penting yang dimaksud adalah laga antara Gillingham melawan Wolverhampton Wanderers. Laga bertajuk Carabao Cup itu dilangsungkan di markas Wolves Molineux Stadium. Untuk diketahui, Wolves merupakan salah satu klub yang bermain di kasta tertinggi atau English Premier League.

Klub yang identik dengan warna kuning ini diperkuat oleh banyak pemain kelas wahid Eropa. Bahkan beberapa di antaranya merupakan pemain yang baru saja mentas di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebut saja seperti Ruben Neves dan José Sá dari Timnas Portugal, lalu ada Raúl Jiménez dari Timnas Meksiko, dan adapula Hwang He-chan dari Korea Selatan.

Meski demikian, Gillingham memiliki tekad kuat untuk memenangkan laga melawan anak asuh Julen Lopetegui ini.

Seperti yang sudah diduga, Gillingham mampu menahan sang lawan sepanjang babak pertama. Meski hanya bertahan dan beberapa kali melakukan serangan balik, The Gills cukup lihai menjaga lini bertahan yang dikawal Elkan Baggott sejak menit pertama.

Gawang tim tamu berulang kali diterjang, namun sang kiper masih lugas mementahkan serangan demi serangan. Alhasil, hingga babak pertama usai, kedua tim bermain imbang 0-0.

Berlanjut di babak kedua, tuan rumah tak juga mengendurkan serangannya. Tepat pada menit ke-77, gawang Gillingham akhirnya dibobol juga. Striker asal Meksiko yang juga merupakan skuad di Piala Dunia 2022 yakni Raul Jimenez sukses membuat gol pertama di laga tersebut. Sepakan penalti sang striker gagal dihalau anak asuh Neil Harris itu.

Menjelang pertandingan usai, Wolverhampton kembali menambah keunggulan.

Bek kiri Wolverhampton Rayan Aït-Nouri mencetak gol kedua di laga tersebut. Hingga peluit babak kedua berakhir, hanya dua gol tadi yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Wolverhampton atas Gillingham menjadi akhir dari pertandingan.

Atas hasil ini, Elkan Baggott cs resmi tersingkir dari ajang Carabao Cup musim 2022-2023. Setelah ini, Gillingham akan kembali disibukkan dengan jadwal padat lainnya dan akan berlanjut hingga tahun depan. Di tahun 2023 mendatang, Gillingham akan kembali melawan tim kuat asal EPL. Elkan Baggott cs akan berjumpa dengan Leicester City dalam ajang Piala FA.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

28 Comments