Timnas Indonesia

Kapten Timnas Malaysia U-17 Kirim Psywar: Kami Tidak Takut Indonesia, Kami Lebih Baik dari Mereka!



NOBARTV NEWS – Timnas Malaysia U-17 bakal jadi lawan terakhir U-17 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Laga tersebut bakal tersaji pada tanggal 9 Oktober 2022. Meski pertandingan masih jauh dari jadwal, namun tim rival telah tebar psywar sejak awal.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-17 tergabung di grup B bersama Timnas Guam, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia. Beberapa tim sudah memulai pertandingan awal seperti Timnas Malaysia yang baru saja mengalahkan Timnas Palestina 4-0.

Adapun Timnas Indonesia, sang tuan rumah akan melakoni matchday pertamanya pada Senin, 3 Oktober 2022 melawan Guam. Untuk diketahui, laga melawan Indonesia merupakan matchday kedua bagi Timnas Guam karena pada hari ini skuad muda Guam berhadapan dengan Uni Emirat Arab di laga perdananya. Jelas, Timnas Indonesia lebih diuntungkan karena Iqbal Gwijangge dkk tidak melakoni laga sebelumnya sementara Guam harus kembali bermain berselang satu hari sesudahnya.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Salah satu kontestan yang juga rival abadi Timnas Indonesia yakni Malaysia sudah mengirim sinyal berbahaya sedari awal. Sebagaimana yang disebutkan tadi, Timnas Malaysia memenangkan laga perdananya atas Palestina dengan skor yang cukup mencolok 4-0. Hal tersebut patut diwaspadai oleh Bima Sakti sebab bisa saja, di pertemuan terakhir nanti Malaysia dan Indonesia akan menjalani babak penentuan.

Beberapa hari yang lalu, Kapten Timnas Malaysia U-17 Muhammad Danish Darus mengaku siap untuk melawan tim manapun di babak kualifikasi nanti. Termasuk ketika melawan Indonesia, kapten muda Harimau Malaya itu tak merasa gentar sedikitpun.

“Timnas Indonesia kami tidak takut. Kami yakin tim ini bisa berbuat yang terbaik. Sebab tim ini kami sudah bersama selama empat tahun,” ujar Danish dilansir dari laman YouTube Harimau Malaya.

Danish menekankan bahwa timnya jauh lebih baik dari tuan rumah. Ia bahkan sangat yakin timnya bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

“Kami yakin lebih baik dari mereka. Kami yakin dengan tim ini dan kami layak ke Piala Asia U-17,” ujarnya menambahkan.

Danish bahkan mengincar poin penuh sebelum berhadapan dengan Timnas Indonesia. Artinya, di laga melawan Guam, Palestina, dan Uni Emirat Arab, kapten Timnas Malaysia itu menargetkan skuadnya menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

“Kami menargetkan sebelum lawan Indonesia kami sudah mengantongi sembilan poin. Supaya Indonesia bisa merasa takut kepada kita,” tuturnya lagi.

“Tentu kami sekarang menjadi lebih fokus. Dalam pertandingan nanti kami harus jaga komunikasi dengan kawan-kawan supaya tim ini bisa bermain dengan baik,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid