Piala AFF

Tepati Janji! PSSI Siapkan Akomodasi & Transportasi Seluruh Orangtua Timnas U-16 Saksikan Laga Final

TOPIK BERITA :


Tepati Janji! PSSI Siapkan Akomodasi & Transportasi Seluruh Orangtua Timnas U-16 Saksikan Laga Final
Laga Semifinal Indonesia Kontra Myanmar

NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berencana untuk mengundang para orangtua skuad Garuda Asia ketika melawan Vietnam di final U-16. Hal itu dilakukan Iriawan agar para pemain memiliki motivasi lebih dalam bertanding.

Laga antara Garuda Asia kontra The Golden Stars akan tersaji pada esok (12/07) di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada pukul 20.00 WIB. Di pertemuan sebelumnya di fase grup, Indonesia menang dengan skor 2 – 1. Pertemuan ini merupakan pertemuan kedua kalinya setelah kedua tim sama-sama mengandaskan lawan-lawannya di babak semifinal.

Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal usai finis sebagai juara grup A. Di babak semifinal, Garuda Asia menenangkan duel hingga adu penalti dengan Timnas Myanmar. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1 – 1. Tanpa menggunakan format extra time, kedua tim beradu sepakan 12 pas. Hasilnya, Garuda Asia lolos setelah 5 algojonya sukses menunaikan tugasnya. Kelima algojo tersebut adalah sang kapten, Iqbal Gwijangge, Figo Dennis Saputrananto, Arkhan Kaka Putra, M. Riski Afrisal, dan Muhammad Nabil Asyura.

Sedangkan Vietnam, tim yang dinakhodai oleh sang pelatih Nguyen Quoc Tuan itu finis sebagai runner-up terbaik Piala AFF U-16. Beruntung bagi mereka, meski tidak menjadi tim terbaik di grup A, Vietnam lolos ke babak semifinal berkata statusnya (runner-up) tersebut. Bahkan, mereka sukses mempecundangi Timnas Thailand selaku juara grup B dengan skor 2 – 0.

Terkait undangan menonton kepada para orangtua pemain, Iriawan menyebut hal tersebut pernah ia ucapkan sebelumnya. Sebelum melawan Myanmar, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu mengucapkan janji tersebut.

“Sebelum laga, saya sudah berjanji ke semua pemain. Jika timnas U16 Indonesia lolos ke final, saya akan mengundang seluruh orang tua pemain ke Yogyakarta,” ujar Iriawan usai laga Indonesia Vs Myanmar.

“Kami (PSSI) akan menyiapkan seluruh akomodasi dan transportasi orang tua pemain timnas U16 Indonesia untuk menyaksikan laga final Piala AFF U16 2022,” tambahnya.

Iriawan berujar, salah satu orangtua pemain Timnas Indonesia U-16, yakni Iqbal Gwijangge sudah datang ketika sang anak memimpin kawan-kawannya melawan Myanmar.

“Kami berharap kedatangan orang tua membuat semua pemain lebih semangat. Hari ini orang tua Iqbal Gwijangge (kapten timnas U16 Indonesia) sudah datang,” papar Iriawan.

“Ibu Iqbal tadi berangkat dari Bandung bersama crew. Alhamdulillah, tadi Iqbal mampu memberikan yang terbaik dengan menjadi eksekutor penalti pertama Indonesia,” tutup purnawirawan Polri bintang tiga itu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid