Timnas Indonesia

Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!



NOBARTV.CO.ID Jadwal 8 besar Piala Asia U23 2024, U23 akan berhadapan dengan Korea Selatan dalam babak 8 besar alias perempatfinal Piala Asia U23 2024. Berikut jadwal lengkap untuk pertandingan di fase knock-out tersebut.

Tadi malam, telah digelar laga antara Timnas Korea Selatan vs Jepang. Laga bertajuk matchday ketiga Piala Asia U23 2024 grup B itu berakhir dengan kemenangan bagi skuad Korea Selatan dengan skor 1-0. Gol semata wayang dari kaki Kim Min-Woo membuat Korea Selatan menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah menelan kekalahan sepanjang fase grup B berjalan.

Hasil ini juga membuat skuad muda Taeguk Warriors itu finis di peringkat pertama dengan total poin yang didapatkan 9. Sedangkan Jepang, Samurai Biru berada tepat di bawahnya (2) dengan jumlah poin yang diperoleh sebanyak 6. Kedua tim pun melaju ke babak perempatfinal untuk ajang tersebut.

Baca Juga:  Raport Pemain Abroad: Sandy – Justin Absen, Thom Haye dan Asnawi Bikin Assist

Finis di peringkat pertama grup B membuat Korea Selatan dipastikan bertemu dengan runner-up grup A yang tak lain adalah Indonesia. Ya, satu hari sebelum duel Jepang vs Korea Selatan, skuad Garuda pada pertandingan sebelumnya juga memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya (8 besar).

Kepastian itu didapatkan armada Shin Tae-yong usai melibas perlawanan Yordania dengan skor telak 4-1. Berkat kemenangan itu dan kemenangan lain yang pernah diperoleh dari Australia, Marselino Ferdinan dkk pun dipastikan finis di peringkat kedua klasemen akhir grup A dengan jumlah poin 6. Timnas Indonesia pun berhak menemani Qatar selaku juara grup A untuk berlaga di babak 8 besar.

Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!
Potret para pemain dan staf Timnas Indonesia usai pertandingan melawan Yordania (sumber: IG @timnas.indonesia)

Pertemuan Korea Selatan vs Indonesia adalah sesuatu hal yang sangat istimewa. Sejak pertama kali menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin tidak pernah bertemu dengan negaranya di ajang kompetitif. Barulah, di Piala Asia U23 2024 – tepatnya di babak 8 besar ini, kedua tim akhirnya dipertemukan.

Baca Juga:  Laga Uji Coba Indonesia vs Tanzania Disiarkan Langsung dan Boleh Dihadiri Penonton

Sementara Qatar, tim yang merupakan pesaing Indonesia di fase grup sebelumnya dipastikan akan bertemu dengan skuad Jepang. Laga antara Jepang vs Qatar juga akan menjadi pertandingan 8 besar yang akan digelar pertama kalinya. Dijadwalkan, laga tersebut akan digelar pada Kamis 25 April mendatang. Adapun Timnas Indonesia, duel skuad Garuda vs Taeguk Warriors akan berlangsung Jumat 26 dini hari nanti.

Berikut jadwal lengkap 8 besar Piala Asia U23 2024:

Kamis, 25 April 2024

21.00 WIB: Qatar vs Jepang

Jumat, 26 April 2024

00.30 WIB: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

21.00 WIB: Juara Grup D vs Arab Saudi

Sabtu, 27 April 2024

00.30 WIB: Irak vs Runner-up Grup D

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *