Timnas Indonesia

Dipercaya Tampil Sejak Menit Pertama, Asnawi Cetak 1 Assist untuk Ansan Greeners



Dipercaya Tampil Sejak Menit Pertama, Asnawi Cetak 1 Assist untuk Ansan Greeners
Momen ketika Asnawi mengejek pemain Singapura usai ia gagal mengeksekusi penalti ke gawang Indonesia

NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam akhirnya diturunkan pelatih Ansan, Cho Min-kook dalam ajang Korea FA Cup. Menghadapi Pyeongchang United, Asnawi sukses membuktikan diri dengan membuat satu assist. Sayang, Ansan tetap menyerah setelah tim lawan comeback dengan skor akhir 2 – 1.

Pertandingan tersebut merupakan laga ke-empat Ansan Greeners di musim ini. Sedangkan untuk Asnawi, ini merupakan kali ketiganya diturunkan oleh pelatih anyar tersebut.

Pada laga-laga sebelumnya, Asnawi hanya masuk sebagai pemain pengganti. Sedangkan di laga ini, ia terdaftar sejak menit pertama. Sayang, di laga tersebut, Ansan takluk dari klub divisi empat , Pyeongchang.

Sesuai permintaannya, Asnawi ditempatkan di posisi favoritnya. Dengan skema empat bek, Asnawi mantap menempati posisi bek sayap kanan. Kehadiran Asnawi membuat permainan Ansan cukup aktif.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Ansan Greeners beberapa kali mengancam lewat sisi sayap. Umpan-umpan berbahaya diberikan oleh para pemain sayap Ansan.

Tepatnya di menit ke-32, Iwasuke sukses mengkonversi umpan Asnawi dengan sangat baik. Ansan Greeners unggul 1 – 0 atas tamunya itu.

Dua menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Ansan Greeners gagal mempertahankan keunggulannya. Pyeongchang sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-43.

Skor bertahan imbang 1 – 1 hingga peluit babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan beberapa menit, tuan rumah menjadi bulan-bulanan tim tamu. Untungnya, penjaga gawang Ansan berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Sayang, di menit ke-63, petaka itu benar-benar terjadi. Pyeongchang sukses melakukan comeback lewat pemain nomor punggung 33.

Setelah gol tersebut, Ansan bertekad menyamakan kedudukan. Beberapa kali anak asuh Cho Min-kook itu berusaha untuk membalasnya. Asnawi hampir memberikan assist keduanya di laga itu.

Tepatnya di menit ke-77, Asnawi memberikan umpan yang sangat baik. Sayang, pemain depan Ansan gagal memanfaatkan momen tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hingga akhir laga, Ansan gagal menyamakan kedudukan.

Usai laga, Cho Min-kook memberikan komentar khusus terhadap permainan Asnawi. Menurutnya, Asnawi pemain yang berbakat. Ia baik dalam menyerang namun sayang, ia lemah dalam bertahan.

“Dia (Asnawi) secara pribadi meminta dimainkan sebagai wing back, dan saya memenuhinya agar mendongkrak permainannya,” ujar Cho Min-kook.

“Dia baik dalam menyerang, tapi saya pikir dia masih memiliki kekurangan saat bertahan,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid