Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Jadi Incaran Beberapa Klub Eropa



Marselino Ferdinan Jadi Incaran Beberapa Klub Eropa
Marselino Ferdinan

NOBARTV NEWS – Penampilan apik Marselino Ferdinan dengan membuat beberapa klub luar negeri mengincar tanda tangannya. Menurut rumor yang beredar, 5 klub Eropa siap menampung gelandang milik Persebaya Surabaya itu.

Di level tim nasional, Marselino Ferdinan termasuk dalam jajaran pemain mentereng. Ia pernah membela Timnas U-19, Timnas U-23, hingga senior. Ajaibnya, Marselino selalu mencetak gol bersama tiga kelompok umur tersebut. Terakhir, Marselino mencetak 1 gol untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Nepal di pertandingan terakhir .

Untuk Timnas U-23, Marselino Ferdinan menjadi salah satu aktor penting di balik raihan medali perunggu Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Di SEA Games 2021, gelandang enerjik ini mencetak dua gol.

Atas raihan positif tersebut, beberapa klub menginginkan jasanya. Namun karena terkendala umur, Marselino harus mengurung niatnya untuk segera bermain ke luar negeri.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Untuk diketahui, Marselino berada di agensi yang sama dengan Egy, Witan, dan Arhan. Ketiga pemain tersebut juga mendapatkan kesempatan bermain di luar negeri berkat koneksi dari sang agen, Dusan Bogdanovic.

Ibu Marselino Ferdinan, Ani mengaku tahu jika beberapa klub luar negeri mengincar puteranya. Namun ia tidak ingin membocorkan klub mana saja yang ingin mendatangkan puteranya tersebut.

“Sudah ada banyak klub yang minta Marsel tapi kita masih cari-cari yang cocok untuk Marsel sesuai dengan skill dan karakter Marsel. Sudah dibicarakan dari agen segala macam, tapi itu masih rahasia,” ujarnya.

“Rencana ke Eropa seharusnya bulan Juni atau Juli karena kendala usia, harus 18 tahun. Itu dipertimbangkan dari agen dan kita sendiri juga. Menunggu usia lebih matang tetap di Persebaya, biar lebih matang lagi sehingga setelah keluar sudah siap. Saat ini Marsel akan tetap di Persebaya,” tambahnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Pihak Persebaya Angkat Suara

Persebaya Surabaya siap melepaskan sang wonderkid. Hanya saja, pihak Persebaya tidak akan melepas sang pemain ke klub dalam negeri. Persebaya hanya akan melepas Marselino ke klub luar negeri saja.

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri mengomentari ketertarikan beberapa klub tersebut.

“Kalau main di (klub) lokal, kami tidak kasih (dilepas). Tapi kalau main di luar negeri, baru kami kasih,” terang Yahya.

Cetak Rekor di Kualifikasi Piala Asia

Marselino Ferdinan berhasil mencatatkan namanya di papan skor ketika laga pamungkas antara Timnas Indonesia melawan Nepal. Gol tersebut menjadikan dirinya sebagai pencetak gol termuda di Kualifikasi Piala Asia – sekaligus pencetak gol termuda di tim senior Timnas Indonesia.

Usia Marselino Ferdinan ketika mencetak gol adalah 17 tahun, 9 bulan, 5 hari.

Marselino mendapatkan caps pertamanya di Timnas Indonesia ketika FIFA Matchday melawan Timnas Timor Leste pada 27 Januari 2022 lalu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid