Timnas Indonesia

Rafael Struick Cetak Gol di Laga Pra-musim bersama ADO Den Haag



NOBARTV NEWS – Pemain Rafael Struick tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bermain dengan tim senior ADO Den Haag. Tadi malan, Rafael sukses mengemas satu gol dalam laga pra-musim ADO Den Haag versus SV VELO Wateringen.

Seperti yang diketahui, usai membela Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023, dua pemain naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner langsung mendapatkan kesempatan untuk berlatih di tim senior klubnya masing-masing. Rafael dipercaya mengikuti TC pra-musim bersama ADO Den Haag. Sedangkan Ivar Jenner beserta tiga pemain Jong FC Utrecht U-21 mendapatkan kesempatan berlatih dengan tim senior FC Utrecht.

Sekadar diketahui, dalam laga FIFA Matchday Juni tersebut, Rafael Struick dan Ivar Jenner mendapatkan kesempatan untuk debut dengan skuad Garuda. Padahal, keduanya rampung dinaturalisasi tak lebih dari satu bulan menjelang pertandingan akbar itu.

Namun sang pelatih Shin Tae-yong memboyong keduanya untuk mengikuti pemusatan latihan bersamaan dengan 24 pemain Timnas Indonesia lainnya. Alhasil, keduanya sama-sama mendapatkan kesempatan untuk turun di dua laga penting melawan Timnas Palestina (14/06) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan ketika bertemu dengan Timnas Argentina (19/06) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Meskipun di kedua laga tersebut Timnas Indonesia tanpa pernah meraih satu kemenangan pun – bahkan sempat dikalahkan Argentina 0-2, namun penampilan Ivar Jenner dan Rafael Struick mendapatkan pujian dari banyak orang termasuk dari sang pelatih STY. Akibatnya, pasca debut dengan Timnas Indonesia itu, harga pasaran kedua pemain muda ini melonjak drastis berkali-kali lipat. Hal yang lebih membanggakan lagi adalah, seperti yang disebutkan di atas, keduanya mendapatkan kesempatan untuk berlatih dengan tim senior masing-masing.

Tak hanya melakukan latihan saja, keduanya juga diberikan kepercayaan untuk bermain di laga uji coba. Tadi malam, klub Rafael Struick ADO Den Haag bertemu dengan SV VELO Wateringen dalam laga pra-musim. Sementara Ivar Jenner, satu malam sebelumnya turun ketika FC Utrecht berhadapan dengan Amersfoort Elftal.

Menariknya, dalam dua laga tersebut, ADO Den Haag dan FC Utrecht sama-sama membantai lawan-lawannya. FC Utrecht membungkam Amersfoort Elftal 6 gol tanpa balas sedangkan ADO Den Haag mempermalukan SV VELO Wateringen dengan skor akhir 4-0.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Salah satu gol yang dicetak ke gawang SV VELO dihasilkan dari kaki pemain Timnas Indonesia Rafael Struick. Menerima sodoran rekannya dengan kepala, Rafael menggiring bola dan berhasil mengecoh dua pemain lawan. Beberapa meter dari gawang, sang pemain melepas tembakan mendatar keras yang gagal dihalau oleh kiper.

https://twitter.com/cosplay_bola322/status/1677865494517551109?t=i3xl7kHtLzY3B8UKRFgWeg&s=19

Yang lebih menakjubkan lagi adalah di laga ini, Rafael menggunakan nomor punggung 7. Apakah hal itu menandakan kalau sang pemain akan diproyeksikan tampil sebagai punggawa inti ADO Den Haag di musim depan? Menarik untuk menunggu dan menyaksikan kiprah sang pemain di musim depan!

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment