Timnas Indonesia

Semakin Komplit, Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah Gabung TC Timnas U-23 di Dubai



NOBARTV.CO.ID Skuad Garuda makin komplit, Satu persatu pemain abroad berdatangan untuk mengikuti pemusatan latihan U-23 di Dubai. Terbaru, Rafael Struick dan Ivar Jenner sudah berada di sana.

Seperti yang diketahui, sejak beberapa hari lalu, Timnas Indonesia U-23 telah berangkat ke negara timur tengah Uni Emirat Arab. Di sana, anak asuh Shin Tae-yong itu akan menggelar pemusatan latihan serta dua laga uji coba sebelum tampil di 2024.

Ya, di waktu dekat ini, skuad Garuda muda akan tampil untuk pertama kalinya dalam ajang yang cukup bergengsi tersebut. Bertindak sebagai tim debutan, Marselino Ferdinan dkk tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23 dan dua tim lainnya yakni Timnas Australia U-23 dan Timnas Yordania U-23.

Di ajang ini, PSSI menargetkan Shin Tae-yong untuk bisa membawa skuad Garuda melaju hingga babak 8 besar. Oleh karena itu, berbagai persiapan pun digelar oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu. Salah duanya adalah dengan menggelar pemusatan latihan dan melakoni dua laga uji coba.

Untuk pemusatan latihan tersebut, seperti yang disebutkan tadi, para punggawa Timnas Indonesia U-23 akan melakukan TC hingga menjelang digelarnya even tersebut. Adapun untuk uji coba, Garuda muda akan menjalani dua pertandingan melawan Timnas Arab Saudi U-23 dan Uni Emirat Arab U-23.

Tak sekadar dua persiapan ini saja, Shin juga memboyong beberapa pemain abroad untuk ikut serta dalam even ini. Terdapat enam pemain abroad yang dibawa oleh eks pelatih Timnas Korea Selatan itu. Mereka adalah Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Kabar baiknya, dua dari enam pemain abroad tersebut pada hari Rabu kemarin telah bergabung dalam pemusatan latihan. Kedua pemain yang dimaksud adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick. Dua pemain yang sama-sama berkompetisi di kasta kedua (Eerste Divisie) itu datang bersamaan.

Semakin Komplit, Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah Gabung TC Timnas U-23 di Dubai
Rafael Struick di laga melawan Timnas Australia
(sumber: IG @rafaelstruick)

Kehadiran dua pemain abroad tersebut diunggah akun media sosial Timnas Indonesia di insta story-nya. Keduanya tampak mengenakan seragam latihan seperti rekan-rekannya yang lain. Di dalam TC yang diikutinya itu, para pemain tengah melakukan peregangan otot seperti otot perut, punggung, pinggul, dan lainnya.

Kehadiran dua pemain abroad ini sendiri menjadi angin segar bagi skuad Garuda muda. Pasalnya, walaupun Ivar dan Rafael masuk dalam skuad Garuda muda, namun keduanya juga berlabel sebagai punggawa Timnas Indonesia senior. Dengan pengalamannya di tim senior, Rafael dan Ivar diharapkan mampu membawa angin segar bagi kiprah Garuda muda di Piala Asia U-23.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *