Laga Persahabatan

Hasil Laga UE Olot vs Barcelona, Blaugrana Ditahan Imbang Klub Kasta 4 Liga Spanyol



Hasil Laga UE Olot vs Barcelona
Hasil Laga UE Olot vs Barcelona

NOBARTV NEWS atau Firendly Match antara UE Olot vs Barcelona berakhir dengan skor imbang 1-1.

Laga yang digelar di Stadion Camp Municipal d Olot pada Kamis 14 Juli 2022 tersebut tampak dikuasai oleh Barcelona, namun tim tuan rumah juga melakukan perlawanan.

Satu gol Barcelona pada laga tersebut dicetak oleh Aubameyang, sementara itu satu gol UE Olot dicetak oleh Eloi Amagat.

Menurut pelatih Barcelona, dirinya tidak mementingkan hasil pada laga ujicoba pramusim melawan UE Olot.

“Hasil tidak penting hari ini,: kata Xavi Hernandez, dilansir dari laman resmi Barcelona.

Line Up UE Olot vs Barcelona Sejak Awal Laga

UE Olot: A Batalla, O Ayala, Aimar, C Mas, David Bigas, E Callis Torrent, A Orriols C, G Terma Rovira, Eloi, F B Ballester

Barcelona: M Ter Stregen, A Casas Arcas, S Dest, M M Medina, A Valle Gomez, F Kessie, Nico G, Pablo Torre, P Aubameyang, I Akhomach, A Ezzalzouli

Ulasan Laga UE Olot vs Barcelona

Meskipun bermain dengan separuh dari pemain mudanya, Barcelona tetap bermain dengan ciri khasnya, yakni passing-passing pendek antar pemain untuk membangun serangan.

Barcelona tampak bermain cukup nyaman dan percaya diri sejak awal laga. Menariknya, laga melawan UE Olot juga menjadi laga perdana bagi rekutan anyar Barcelona, Franck Kessie.

Di sisi lawan, UE Olot juga tampak memberikan tekanan di awal-awal laga kepada lini pertahanan Barcelona. Akan tetapi pertahanan Barcelona yang bermain cukup rapi menyulitkan UE Olot untuk mencetak gol.

Setelah melakukan beberapa kali serangan, akhirnya Barcelona mampu memecak kebuntuan. Pada menit ke 28 Barcelona sukses mencetak gol ke gawang UE Olot melalui Pierre Emerick Aubameyang. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Namun, pada menit ke 45 UE Olot mampu membalas ketertinggalan, UE Olot mendapat hadian tendangan penalti, dan Eloi Amagat yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Pada babak kedua, Barcelona masih bermain cukup dominan dan menguasai penguasaan bola, mereka tampak sangat nyaman meskipun tidak bermain dengan kekuatan utama mereka.

Sementara itu, UE Olot juga kerap memberikan tekanan kepada lini pertahanan Barcelona dengan mengandalkan kecepatan pada pemainnya.

Akan tetapi, meskipun saling jual beli serangan, UE Olot dan Barcelona gagal mencetak gol kedua mereka.

Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

Statistik Akhir Laga UE Olot vs Barcelona

Menilik pada statistik akhir pertandingan, Barcelona unggul dalam hal penguasaan bola maupun percobaan dalam mencetak gol.

Diketahui bahwa Barcelona mampu mencatat 71% penguasaan bola (686 passing dan 91% akurasi passing), sementara itu UE Olot hanya mencatat 29% penguasaan bola (280 passing dan 73% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Barcelona mampu melakukan 21 kali tendangan ke gawang (7 kali on target), di sisi lain UE Olot mampu melakukan 8 kali tendangan ke gawang (3 kali on target).

Selain sebagai laga debut bagi Franck Kessie, laga melawan UE Olot juga sebagai ajang debut bagi pemain muda Barcelona Alex Valle dan Arnau Casas, kini dua pemain dari tim Barcelona U-19 tersebut telah merasakan penampilan di tim utama Barcelona.

Selain dua pemain tersebut, ada beberapa pemain lain lagi yang merasakan debut bersama tim utama Barcelona saat melawan UE Olot, seperti Chadi Riad, Fabio Blaco, hingga Marc Casado.

Lebih lagi, laga melawan UE Olot juga menjadi laga debut bagi Pablo Torre, diketahui bahwa Barcelona mendatangkan Pablo Torre dari Racing Santander.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.