Timnas Indonesia

Dibela untuk Tetap sebagai Ketum PSSI, Berikut Momen Kedekatan Iwan Bule & Punggawa Timnas Indonesia!



NOBARTV NEWS – Posisi Mochamad Iriawan dalam kursi kepemimpinan PSSI tidak hanya dibela oleh para sesepuh PSSI saja. Namun pelatih seperti STY hingga punggawa pun turut memberikan dukungannya. Jika melihat kedekatan sang Ketum dengan para punggawa Timnas Indonesia, agaknya bukan yang aneh jika pria yang biasa disapa Iwan Bule itu mendapat perhatian dari Asnawi Mangkualam dkk.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, desakan agar Iwan Bule mundur dari kursi jabatannya santer digaungkan usai Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan jiwa melayang dan ratusan korban luka-luka. Namun secara jelas, Iriawan menolak untuk mundur – meski pada akhirnya, ia meminta maaf kepada khalayak ramai terkait tragedi tersebut.

Eks Ketum PSSI seperti Agum Gumelar hingga Shin Tae-yong memberikan dukungan kepadanya. Shin bahkan mengancam untuk minggat dari Timnas Indonesia jika Iriawan mundur dari PSSI. Tak selesai sampai di situ, para punggawa Timnas Indonesia seperti Asnawi Mangkualam dan lainnya merespon dukungan tersebut. Asnawi dalam salah satu unggahannya menyebut Iwan Bule merupakan Ketum PSSI terbaik selama ia menjadi pemain timnas Indonesia.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Kenapa Iwan Bule begitu disayangi punggawa Timnas Indonesia? Berikut momen kedekatan sang Ketum dengan skuad Garuda.

1. Ketika Pemain Cidera, Iwan Bule Rutin Menanyai Kabar

Paling baru, ketika Muhammad Ferrari atau kapten Timnas Indonesia U-19 alami cidera di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Iriawan dengan cepat menelepon sang pemain. Iriawan sangat memperhatikannya bahkan meminta kepada dokter PSSI yang saat itu menjaganya yakni Alwi Syarif untuk tetap membersamainya.

Tidak hanya kepada Cahya Supriadi, namun kepada seluruh pemain Timnas Indonesia, Iriawan melakukan hal yang sama.

2. Selalu Memberikan Motivasi kepada Para Pemain

Ketika pertama kali menginjakkan kaki di luar negeri, Pratama Arhan rutin melakukan video call dengan Iriawan. Iriawan dalam video call yang terekam itu selalu memberikan motivasi kepada anak asuh STY itu agar tetap bersemangat dan antusias dalam setiap perjalanan karirnya.

Sepertinya, hanya Iriawan satu-satunya Ketua Umum PSSI yang pernah melakukan hal tersebut.

3. Memberi Kabar Ketika Pemain Dipanggil Timnas Indonesia

Di setiap kali ada ajang yang akan dihelat di Indonesia, Iriawan selalu berkomunikasi dengan para pemain sebelum mereka pulang ke Indonesia. Iriawan bahkan bergerak cepat dengan meminta pengurus PSSI agar punggawa Timnas yang bersangkutan diberikan izin untuk pulang ke Indonesia untuk membela skuad Garuda.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

4. Menanyai Kabar Sang Pemain

Sebelumnya, ketika Egy Maulana Vikri belum memiliki klub, Iriawan adalah orang yang pertama kali memastikan kalau sang pemain akan tetap berkarir di Eropa.

Lewat rekaman video call yang ia unggah di akun instagramnya, Iriawan memastikan Egy tetap bertahan di Eropa.

5. Sering Kasih Bonus ke Pemain

Ketika Timnas Indonesia bermain baik, Iriawan kerap memberikan bonus kepada para punggawa Timnas Indonesia itu.

Usai melawan Curacao dalam ajang FIFA Matchday beberapa waktu lalu, Iriawan beserta punggawa Timnas Indonesia di dalam satu bus yang sama berbincang-bincang dengan begitu dekat dan sangat akrab. Saking akrabnya sang Ketum dan punggawa Timnas Indonesia, Saddil yang saat itu berada di dalam bus tanpa sungkan meminta bonus tambahan kepada sang Ketum.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments