Timnas Indonesia

Begini Kata Pelatih Irak usai Bantai Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV NEWS – Jesus Casas memberikan komentarnya usai skuad Irak membantai di 2026 tadi malam.

Diketahui, pada malam hari tadi, skuad Garuda dijamu oleh Timnas Irak dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua grup F matchday pertama. Laga tersebut berlangsung di markas Irak yakni Basra International Stadium.

Di laga tersebut, tanpa ampun, skuad Irak yang dihuni oleh pemain yang lebih berkualitas membantai sang tamu Indonesia. Tak tanggung-tanggung, anak asuh Jesus Casas itu mencetak lima gol ke gawang Timnas Indonesia. Sementara itu, anak asuh Shin Tae-yong itu cuma bisa membalasnya lewat gol tunggal yang dicetak Shayne Pattynama di penghujung babak pertama.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia kini terjerembab di dasar klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Sementara itu, di posisi pertama ditempati oleh Timnas Irak. Adapun di posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Timnas Vietnam dan Filipina. Diketahui, Vietnam dan Filipina juga telah menggelar pertandingan – yang di mana skuad berjuluk The Golden Star Warriors (Timnas Vietnam) menang atas Filipina 0-2.

Sementara itu, kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya atas Timnas Indonesia semalam membuat Jesus Casas semakin yakin dengan skuad yang dimilikinya. Jesus Casas menyebut pertandingan melawan Indonesia adalah pertandingan yang bagus. Namun demikian, ia tak menutup mata jika anak asuhnya sempat dibuat kesulitan oleh anak asuh Shin Tae-yong itu.

Begini Kata Pelatih Irak usai Bantai Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Selebrasi salah satu pemain Timnas Irak usai menjebol gawang Timnas Indonesia

“Saya mengucapkan selamat kepada semua orang atas penampilan luar biasa pada pertandingan hari ini. Ini merupakan pertandingan yang bagus bagi kami, namun kami harus meningkatkan banyak hal,” kata Jesus Casas di sesi konferensi pers pasca pertandingan.

“Kami mengalami beberapa kesulitan dalam pertandingan karena relaksasi. Yang penting kami kini telah meraih kemenangan di awal perjalanan,” ujarnya menambahkan.

Dengan penuh keyakinan, Jesús percaya diri mampu membawa Timnas Irak lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang.

“Saya yakin kami mampu lolos ke Piala Dunia. Jika tidak, saya tidak akan berada di sini. Janji sulit jika tidak dipenuhi. Tapi saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan bekerja 200 persen untuk Anda,” tegasnya lagi.

Selanjutnya, Timnas Irak akan melawat ke markas Vietnam dalam matchday kedua di grup F tersebut. Adapun Timnas Indonesia, Marc Anthony Klok dkk akan bertanding di markas Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila.

“Sekarang memikirkan pertandingan di Vietnam, dan yang paling penting adalah memulihkan para pemain, mencari tahu cederanya, dan memilih pemain yang paling cocok untuk pertandingan ini,” ucapnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid