Timnas Indonesia

Dinamo Minsk, Klub Saddil Ramdani Musim Depan



Dinamo Minsk, Klub Saddil Ramdani Musim Depan
Saddil Ramdani

NOBARTV NEWS – Sayap lincah yang kini bermain di Sabah FC, Saddil Ramdani dipastikan akan bergabung ke klub Eropa musim depan. Hal itu disampaikan oleh sang agen, Alex Talpes.

“Dinamo Minsk dari Belarusia menawarkan kontrak untuk Saddil Ramdani. Tawaran gajinya sangat bagus, dan juga klub bermain di Eropa (kualifikasi UEFA Europa Conference League),” ujar Alex.

“Dia (Saddil Ramdani) menerima, tetapi kita harus menunggu hingga 30.11.2022 (kontrak bersama Sabah berakhir,” ujarnya menambahkan.

Penampilan impresif Saddil Ramdani bersama Sabah FC membuat namanya kian bersinar. Musim ini, Saddil telah mencetak dua gol dan tiga assist dari 9 kali pertandingan di . Sedangkan di Malaysia, Saddil telah mengemas 1 gol dari 2 pertandingan.

Musim lalu, dari total 17 pertandingan yang dilakoni Saddil bersama Sabah di Liga Super Malaysia, mantan pemain Persela Lamongan ini mengemas 3 gol dan 3 assist.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Bukan itu saja, Saddil juga tampil apik untuk Timnas Indonesia dari kelompok umur hingga senior. Di SEA Games 2021 kemarin, Saddil harus bolak-balik Vietnam (tuan rumah SEA Games 2021) – Malaysia karena jasanya dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-23 juga klubnya Sabah FC.

Usai membela Timnas U-23, Saddil kembali diandalkan oleh Shin Tae-Yong dalam ajang . Saddil mencetak salah satu gol dalam laga terakhir babak kualifikasi melawan Timnas Nepal.

Berbekal penampilan impresif di dua musim secara berturut-turut dan juga tampil baik bersama tim nasional, Saddil disebut layak untuk bermain di Eropa. Terlebih sang agen sudah memastikan jika kliennya akan segera bergabung dengan salah satu klub Belarusia.

Jika Saddil benar-benar hijrah ke Eropa musim depan, maka ia akan menjadi pemain keempat Timnas Indonesia yang merumput di Eropa. Sebelumnya ada Elkan Baggott (Ipswich Town), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), dan Egy Maulana Vikri (ex FK Senica).

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Semoga karir Saddil semakin membaik. Serta performanya menanjak dari musim ke musim. Mengingat umurnya yang masih muda yakni 23 tahun, ia memiliki peluang untuk membela Timnas Indonesia dalan jangka waktu yang lama.

Saddil harus tampil di Eropa demi mendapatkan tempat di skuad inti Timnas Indonesia di Piala Asia tahun depan.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid