Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Persita Tangerang



Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Persita Tangerang
U-19 vs Persita Tangerang

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 telah melakukan serangkaian uji coba sebelum berangkat ke Prancis guna mengikuti Turnamen Toulon. Kemarin (Rabu), skuad asuhan Dzenan Radoncic itu melakukan uji coba melawan tim Liga 1, Persita Tangerang.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Madya, Senayan Jakarta Pusat itu, Timnas muda Indonesia mampu menahan imbang Persita Tangerang 1 – 1. Hasil ini menjadi sinyal positif sebelum mereka melakoni laga penting nantinya di Prancis.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup yang cukup berat yakni melawan Timnas Meksiko U-19, Ghana U-19, dan Venezuela U-19.

Adapun laga melawan Persita Tangerang kemarin adalah uji coba terakhir mereka sebelum berangkat ke Prancis. Dalam laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal terlebih dahulu. Satu-satunya gol yang dicetak pada babak pertama berasal dari pemain Persita Tangerang.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Beruntung bagi Timnas Indonesia muda, di babak kedua, lewat Resa Aditya, Timnas muda mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1. Gol dari Resa Aditya menjadi gol penutup pada laga tersebut. Skor akhir sama kuat bertahan hingga akhir babak kedua.

Usai laga, Dzenan Radoncic selaku pelatih yang ditunjuk Shin Tae-Yong untuk menangani Timnas Indonesia U-19 mengaku puas. Dari segi taktik, koordinasi, dan kerjasama antar pemain sudah sangat baik.

“Saya pikir, kami menampilkan permainan yang baik. Kami mendominasi permainan dan membuat banyak peluang. Kami juga bertahan dengan baik, melakukan pressing tinggi. Kami menjaga serta mengontrol lawan dengan sangat baik, melakukan operan ke ruang-ruang kosong,” terang Dzenan Radoncic.

Menurutnya lagi, para pemain muda Timnas Indonesia sudah mengerti dan memahami instruksi pemain dengan sangat baik.

“Kemarin, saya kira pemain memperlihatkan permainan yang kami inginkan dengan baik. Saya sangat-sangat puas akan hal itu. Para pemain timnas U-19 Indonesia juga mengikuti instruksi yang diberikan dengan baik. Mereka cepat belajar,” tambahnya lagi.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dzenan mengaku optimistis dengan skuad Timnas Indonesia U-19 jelang digelarnya Turnamen Toulon tersebut. Ia juga mengungkapkan skuadnya dalam kondisi fit dan siap untuk bertempur.

“Mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Karena saat saya menginstruksikan untuk melakukan high pressing, mereka mampu melakukannya,” tutupnya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid