Timnas Indonesia

Belum Gabung Timnas, Elkan Baggott Raih Gelar Bersama Ipswich Town U-23



Belum Gabung Timnas, Elkan Baggott Raih Gelar Bersama Ipswich Town U-23
Elkan Baggott

NOBARTV NEWS – Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain Timnas U-23 yang belum bergabung di SEA Games 2021. Sebelumnya, ada nama Asnawi Mangkualam yang juga tidak berada di Vietnam ketika tuan rumah menghantam 3 – 0 di partai perdana. Kini, hanya dirinya yang dipastikan tidak bisa bertanding di dua laga secara berturut-turut di grup A SEA Games 2021 ini.

Malam nanti, hanya Elkan Baggott yang dipastikan belum bergabung dengan kawan-kawannya di skuad Timnas Indonesia U-23.

Padahal, lini belakang Timnas Indonesia menjadi sorotan banyak orang setelah laga perdana kemarin. Banyak netizen yang meminta agar Baggott segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun sayang, sang pemain masih berada di Eropa bersama klubnya, Ipswich Town U-23.

Usut punya usut, Baggott baru saja meraih gelar juara bersama Ipswich Town U-23. Kemarin, Elkan Baggott dkk sukses menjuarai Professional Development League South 2021-2022.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hal itu tampak dari cuitan resmi akun twitter Ipswich Town. Dalam unggahannya, terdapat beberapa foto pemain muda Ipswich menerima medali setelah menjuarai turnamen tersebut.

“Setelah memenangkan Professional Development League South musim ini, the (Ipswich) Town U-23 menerima trofi dan medali pagi ini. Selamat sekali lagi, tim,” tulis akun twitter Ipswich Town.

Usai menyegel gelar juara Professional Development League South, Elkan Baggott ternyata harus kembali melakoni laga lainnya. Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan juara Professional Development League North atau juara zona utara.

Mereka dipertemukan dalam babak semifinal sehingga kesempatan Baggott untuk membela Timnas Indonesia terpaksa harus diundur.

Adapun Professional Development League adalah liga muda yang dikelola secara langsung oleh kompetisi tertinggi . Para pemain yang berlaga di kompetisi ini hanya pemain muda dan mencakup tiga kategori umur : di bawah 18 tahun, di bawah 21 tahun, dan di bawah 23 tahun.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dengan demikian, Baggott tidak akan tersedia untuk Timnas Indonesia dalam laga lanjutan grup A SEA Games 2021 menghadapi Timor Leste, nanti malam. Bahkan mungkin di laga berikutnya (vs Filipina dan Myanmar) pemain jangkung berdarah Indonesia itu tetap absen membersamai skuad muda Garuda Indonesia.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid