Timnas Indonesia

Berkat Didikan STY, Bek Garuda Muda Ini Dipromosikan ke Tim Senior Bali United

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bek U-19 Kadek Arel mendapatkan kesempatan untuk promosi ke tim senior Bali United. Kesempatan yang didapatkan Kadek tak lepas dari peran Shin Tae-yong yang memberikannya didikan keras selama mengikuti TC dengan Garuda muda.

Sebagaimana diketahui, Kadek merupakan 1 dari 34 pemain Garuda muda yang beberapa waktu lalu melakukan pemusatan latihan di Eropa. Kadek dkk melakukan pemusatan latihan di dua negara yakni Turki dan Spanyol. Selama menjalani pemusatan latihan tersebut, Shin Tae-yong memberikan pelatihan super keras.

Tak hanya fisik yang digenjot, namun skuad Garuda muda juga dipertemukan dengan beberapa tim kuat di laga uji coba. Selama di Turki, Kadek Arel dkk melawan Timnas Turki U-20, lalu Antalyaspor U-20, bahkan melawan tim divisi utama Saudi Al-Adalah FC.

Berlanjut ke Spanyol, skuad Garuda muda melawan beberapa tim Eropa yang di antaranya merupakan kontestan 2023. Jadi, di negeri matador itu, Kadek dkk melawan tim kuat Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Usai melakukan pemusatan latihan yang memakan waktu kurang lebih dua bulan itu, skuad Garuda muda pun kembali ke tanah air. Dikabarkan, mereka akan kembali dikumpulkan menjelang Piala Asia U-20 2023 yang akan dihelat pada Maret mendatang.

Kabar baiknya, Kadek Arel yang sebelumnya hanya bermain untuk tim muda Bali United kini mendapatkan sorotan. Menjelang putaran kedua musim 2022-2023, Kadek resmi didaftarkan sebagai pemain senior Bali United. Dipromosikan sang pemain tak lepas dari penampilan cemerlangnya dalam sesi latihan terbaru usai mengikuti TC di Eropa itu.

Dipromosikannya Kadek ke tim senior Bali United disampaikan oleh CEO Bali United Yabes Tanuri.

“Kami dari manajemen setelah berkomunikasi dengan tim pelatih resmi mempromosikan Kadek Arel untuk bergabung menjadi bagian dari skuad senior Bali United,” terang Yabes.

“Tim pelatih menilai bila Kadek Arel adalah pemain muda yang berpotensi menjadi pemain yang bagus di masa depan. Untuk itu segala proses akan dijalankan Kadek Arel di tim senior,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Semoga dia bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk membantu Bali United,” tutup CEO Bali United tersebut.

Mengingat posisi Kadek adalah bek tengah, maka ia pun harus bekerja ekstra keras karena di skuad Bali United terdapat beberapa pemain yang jauh lebih senior dan berpengalaman. Sebut saja seperti Ryuji Utomo, Wellington Carvalho, Haudi Abdillah, Komang Tri Arta, Jajang Mulyana, Gunawan Dwi Cahyo, hingga Leonard Tupamahu.

Semoga dengan dipromosikannya Kadek Arel ini membuat dirinya jauh lebih matang. Terlebih, dalam waktu dekat ini Garuda muda akan tampil di dua even penting yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments