Timnas Indonesia

Sudah Pulih Total, Jay Idzes Tak Sabar Debut dan Cetak Gol untuk Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kabar gembira datang dari salah satu pemain naturalisasi Jay Idzes. Pemain Venezia ini dinyatakan pulih total setelah mengidap sakit yang cukup lama. Setelah kembali, pemain dengan posisi bek tengah ini mengaku tak sabar untuk debut dan mencetak gol bersama .

Seperti yang diketahui, Jay menjadi satu dari beberapa pemain keturunan yang diproyeksikan untuk tampil bersama Timnas Indonesia. Pada akhir tahun kemarin (Desember 2023), pemain yang merumput dengan klub Serie-B ini melakukan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Sayangnya, di tengah proses naturalisasinya hingga di awal tahun 2024 ini, ia dinyatakan mengalami penyakit yang cukup serius. Kala itu Idzes dinyatakan mempunyai permasalahan penyumbatan trombosis vena. Alhasil, banyak yang khawatir dan takut dengan penyakit yang dideritanya itu.

Hingga akhirnya, seiring berjalannya waktu, Jay akhirnya pulih secara total. Terbaru, pada akhir pekan kemarin, Jay membantu timnya Venezia membantai F.C. Südtirol-Alto Adige dengan skor telak 0-3. Pada laga tersebut, Jay bermain penuh sepanjang pertandingan.

Terdekat, Jay Idzes kemungkinan besar akan segera debut bersama Timnas Indonesia. Diketahui, pada bulan Maret mendatang, skuad Garuda akan kembali tampil di ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Khusus untuk bulan tersebut, anak asuh Shin Tae-yong ini akan tampil di dua pertandingan – yang keduanya melawan Timnas Vietnam. Laga pertama digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dan kedua di My Dinh Internasional Stadium.

Sudah Pulih Total, Jay Idzes Tak Sabar Debut dan Cetak Gol untuk Timnas Indonesia
Jay Idzes merayakan golnya dengan rekannya di Venezia FC (sumber: IG @jayidzes)

Dengan dekatnya jadwal pertandingan tersebut, Jay menyebut dirinya menargetkan diri untuk bisa debut secepat mungkin. Bahkan, bukan hanya debut saja, namun pesepakbola kelahiran 2 Juni 2000 itu juga mengincar gol pertamanya untuk skuad Garuda. Hal itu ia ungkapkan dalam unggahan terbaru @timnas.indonesia di akun media sosialnya.

“Saya Jay Idzes. Saya orang Indonesia keturunan Belanda dan sekarang bermain di Venezia di Serie B Italia, kasta kedua ,” kata Jay Idzes.

“Saya sebelumnya juga bermain di Belanda bersama Go Ahead Eagles dan FC Eindhoven,” tambah pemain Mierlo, Belanda 23 tahun silam itu.

“Saya sangat senang, semua berjalan dengan cepat.”

“Saya sangat berterima kasih dan saya sangat senang bisa ada di sini dan akhirnya saya bisa menggunakan jersey ini dan perlengkapannya. Jadi aku sangat tidak sabar,” ceritanya lagi.

Lebih lanjut, Jay mengisahkan bagaimana dirinya mendapat darah keturunan dari leluhurnya. Jay mengaku sang kakek dan nenek lahir di Jakarta.

“Jadi saya lahir di Belanda, tapi kakek nenek saya lahir di sini. Nenekku lahir di Jakarta dan kakekku lahir di Semarang dan mereka tinggal di sini kurang lebih 20 tahun. Setelah itu mereka pindah ke Belanda.”

“Tujuan pertamaku adalah kembali bugar dan aku harap dapat bergabung dengan timnas Indonesia di bulan Maret dan Juni,” ucapnya.

“Mereka akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia dan setelah itu, bermain untuk menit pertamaku, mencetak gol pertamaku, membuat debutku, itu semua adalah mimpi. Aku berharap bisa menggapai mimpi,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *