Timnas Indonesia

Dicemooh Banyak Orang, Hugo Samir Targetkan Diri Tampil di Piala Dunia U-20 2025



NOBARTV NEWS – Hugo Samir menjadi salah satu pemain yang dicemooh karena mendapat panggilan untuk TC bersama skuad Garuda muda. Meskipun demikian, sang pemain tak ingin terpengaruh – bahkan kini memasang target tinggi bersama U-20.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda muda yang berjumlahkan 26 nama sedang berada di Qatar. Di sana, mereka beserta sang pelatih Indra Sjafri dan staf lainnya tengah berada di Aspire Academy. Di Aspire Academy, Arkhan Kaka dkk melakukan pemusatan latihan selama satu minggu lamanya.

Pemusatan latihan ini dilakukan skuad Garuda muda sebagai persiapan awal mereka demi meloloskan diri ke 2025. Ya, dalam ajang sepak bola akbar yang akan digelar di Chili itu, Timnas Indonesia U-20 ditargetkan untuk lolos secara langsung ke putaran final. Maka daripada itu, demi mencapai target itu, terpilihlah 26 nama awal yang kini sedang mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Setelah dari pemusatan latihan di Qatar, Arkhan Kaka dkk akan kembali ke tanah air. Di tanah air pun mereka juga akan menggelar TC lanjutan hingga menjelang dilanjutkannya kembali kompetisi musim 2023-2024.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Sayangnya, dalam pemusatan latihan ini, salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 yakni Hugo Samir menjadi sorotan banyak orang. Hal tersebut dikarenakan Samir pernah terlibat dalam beberapa aksi buruk bersama tim nasional maupun klub yang dibelanya. Samir pernah mendapat hukuman berat karena memukul wasit. Bahkan, dalam laga terakhirnya bersama Timnas Indonesia, ia mendapat kartu merah. Saat itu Samir diganjar hukuman tersebut di laga di Hangzhou China.

Dicemooh Banyak Orang, Hugo Samir Targetkan Diri Tampil di Piala Dunia U-20 2025
Hugo Samir dan skuad Timnas Indonesia U-20 di Qatar

Akibatnya, pemanggilan dirinya ke TC Timnas Indonesia U-20 ini tak luput menjadi perhatian banyak orang. Banyak di antara mereka yang khawatir dengan keberadaan Samir di skuad Garuda. Beberapa di antaranya bahkan secara terang-terangan meminta Indra tidak memanggil lagi pemain blasteran Indonesia-Brasil itu.

Namun demikian, hal ini tidak membuat Hugo Samir terganggu. Dalam laman resmi PSSI, Hugo tetap bergiat dan mengaku sedang berlatih keras demi target yang diinginkannya. Anak dari mantan pelatih Timnas Indonesia Jeksen F Thiago ini memasang target tampil di Piala Dunia U-20 2025 bersama skuad Garuda.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

“Target pribadi saya bisa bergabung bersama Timnas U-20 ini dan bisa berpartisipasi hingga Piala Dunia (U-20) nanti. Dan semoga untuk seterusnya saya bisa (mendapat panggilan) di timnas terus,” terang Hugo dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kalau target, kami semua satu tim bersama coach (Indra Sjafri), tentu kami ingin lolos lolos Piala Dunia (U-20 2025), kita ingin (lolos ke Piala) AFC (U-20 2025), kemudian di U-19 ingin juara. Pokoknya target kami semua di sini (Timnas U-20) bisa di high level dan bisa bermain di Piala Dunia (U-20 2025),” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid