Timnas Indonesia

Skuad Garuda Dihiasi 4 Wajah Baru di Laga kontra Vietnam, Siapa Saja?



NOBARTV.CO.ID Timnas Indonesia punya 4 pemain baru, PSSI sudah mengumumkan daftar 28 pemain yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam daftar tersebut, terdapat empat wajah baru yang memperkuat skuad Garuda.

Seperti yang diketahui, di bulan Maret 2024 ini, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan memainkan dua pertandingan internasionalnya. Dua pertandingan tersebut bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Di dua laga ini, Marc Anthony Klok dkk akan melawan tim yang sama yakni skuad Vietnam.

Laga pertama kontra Vietnam akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis 21 Maret. Sementara laga kedua, Timnas Indonesia akan melawat ke markas Vietnam di My Dinh Internasional Stadium 26 Maret 2024.

Dan menariknya, dalam pengumuman nama-nama pemain yang akan tampil di dua laga itu, Shin memboyong beberapa nama baru. Tercatat, ada empat wajah baru yang akan memperkuat skuad Garuda. Kebetulan, keempat pemain baru itu – seluruhnya berstatus sebagai pemain naturalisasi.

Tapi lucunya adalah, tiga di antara empat pemain baru tersebut sampai saat ini belum sepenuhnya resmi berstatus sebagai WNI. Hanya satu dari mereka yang sudah resmi menyandang status WNI. Pemain yang dimaksud adalah Jay Idzes. Punggawa Timnas Indonesia yang bermain di klub Serie-B itu sudah melakukan sumpah WNI beberapa waktu lalu. Sayangnya, meskipun dirinya sudah menjadi WNI, tapi Jay belum pernah debut dengan Timnas Indonesia. Dengan demikian, Jay tetap termasuk dalam daftar pemain baru di skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Skuad Garuda Dihiasi 4 Wajah Baru di Laga kontra Vietnam, Siapa Saja?
Pemain baru Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia Ragnar Oratmangoen ketika bermain untuk klub (sumber: IG @0ratmangoen)

Selain Jay, tiga wajah baru skuad Garuda adalah Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On. Ketiga pemain ini, meskipun belum berstatus sebagai WNI (karena belum disumpah), namun mereka tetap mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dengan demikian, Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On adalah pemain baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Vietnam. Dan kemungkinannya, di masa mendatang, skuad Garuda akan kembali diperkuat oleh wajah baru karena satu pemain lainnya yakni Maarten Paes di waktu dekat ini akan resmi berstatus WNI.

Berikut daftar 28 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

Kiper

Nadeo Argawinata (Borneo FC)

Adi Satryo (PSIS)

M. Riyandi (Barito Putera)

Belakang

Elkan Baggott (Bristol Rovers)

Jay Idzes (Venezia)*

Justin Hubner (Wolves)

Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen)*

Jordi Amat (JDT)

Sandy Walsh (KV Mechelen)

Asnawi Mangkualam (Port FC)

Pratama Arhan (Suwon FC)

Wahyu Prasetyo (PSIS)

Rizky Ridho (Persija)

Edo Febriansyah (Persib)

Tengah

Ivar Jenner (FC Utrecht)

Marc Klok (Persib)

Yance Sayuri (PSM)

Yakob Sayuri (PSM)

Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Ricky Kambuaya (Dewa United)

Thom Haye (Heerenveen)*

Depan

Witan Sulaeman (Bhayangkara FC)

Egy Maulana (Dewa United)

Rafael Struick (ADO Den Haag)

Dimas Drajad (Persikabo)

Ramadhan Sananta (Persis)

Hokky Caraka (PSS)

Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard)*

Pemain baru Timnas Indonesia ditandai dengan simbol (*) di akhir nama klubnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Skuad Garuda Dihiasi 4 Wajah Baru di Laga kontra Vietnam, Siapa Saja? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *